oleh

Final Futsal, PGRI Kota Bima Taklukan Setda Kabupatem Bima 4-2

-Olahraga-269 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Laga final futsal PGRI Cup 2021 di GOR Panda, Kamis (17/6) mempertemukan PGRI Kota Bima VS Setda Kabupaten Bima berlangsung sengit. Hanya saja lewat pertahanan yang baik dan serangan yang mematikan, PGRI Kota Bima berhasil keluar sebagai juara.

Tim PGRI Kota Bima saat mengangkat piala bergilir Futsal PGRI Kota Bima. Foto: Eric

Peluit babak pertama yang dibunyikan wasit Deni, Tim PGRI Kota Bima mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dengan menerapkan sistem tiki-taka seperti Barcelona. Alhasil pada menit ke-7 Burhanudin mencetak gol, setelah mendapat umpan pendek dari dua gelandang Hidayaturahman dan Syarifudin. Skor berubah 1-0.

Mencoba membalas ketertinggalan, Tim Setda Kabupaten Bima bekerja keras melalui pemain Syamsudin dan juga Qurais. Namun setiap upaya tersebut selalu dihadang kiper PGRI Arief Dedi Saputra yang tampil cemerlang. Skor 1-0 untuk PGRI Kota Bima bertahan hingga peluit dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Tim Setda Kabupaten Bima kembali menginisiatif mengambil serangan melalui umpan panjang, namun selalu berhasil dihadang. Keasikan menyerang justeru gawang Setda FC kembali dibobol oleh Faturahman Tri Pujo pada menit ke-21..

Namun skor 2-0 hanya bertahan 4 menit saja setelah gelandang Setda Bima Riono Ardiles berhasil mencebloskan si kulit bundar pada menit ke-25. Skor berubah 2-1.

Pertandingan semakin seru dan kedua tim selalu meningkatkan serangan. Hingga Tim PGRI Kota Bima kembali menambah keunggulan 2 gol melalui kaki Mahdin pada menit ke-32 dan Faturahman Tri Pujo dimenit ke-38.

Namun pada menit terakhir, Tim Setda Kabupaten Bima berhasil memperkecil ketertinggalan melalui kaki Alimudin dimenit ke-39. Skor 4-2 untuk keunggulan PGRI Kota Bima bertahan hingga peluit berakhir dibunyikan.

Manager PGRI Kota Bima Muhmmad Al Bimawi menyampaikan ucapan rasa syukur atas keberhasilan anak asuhnya menjuarai turnamen tersebut, juga ucapan yang untuk dukungan suporter yang hadir.

“Prestasi ini akan menjadi motivasi kami ke depan untuk terus berolahraga dan selalu menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru