oleh

Turnamen Galaxy Cup Resmi Dibuka, 68 Tim Bertanding

Kota Bima, Kahaba.- Turnamen Galaxy Cup 2021 resmi digulirkan mulai tanggal 4 Juli sampai dengan Agustus 2021 nanti, dengan mengikutsertakan 68 tim dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Turnamen tersebut guna menyambut persiapan penyelenggaraan Liga III dan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) yang direncanakan dihelat akhir tahun nanti.

Ketua Askot Bima Alfian Indrawirawan saat menendang bola pertama pembukaan pertandingan sepakbola di Lapangan Manggemaci. Foto: Eric

Laga pembuka antara Flasback FC melawan Lariti United FC di Lapangan Manggemaci, Minggu (4/7) dihadiri Asisten I Setda H Abdul Gawis, Ketua Asosisasi Sepakbola Kota Bima (Askot) Alfian Indrawirawan, Ketua Asosisasi Sepakbola Kabupaten Bima Wahyudin, Ketua Panitia Galaxy Cup Muhammad Casman dan Kepala Bank NTB A Hafid.

Ketua Panitia Galaxy Cup I Muhammad Casman saat sambutan menyampaikan, selama turnament dihelat akan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, yaitu penggunaan handsanitizer, tempat cuci tangan dan wajib memakai masker.

“Lomba ini digelar untuk menampung minat dan bakat masyarakat yang sangat mencintai olahraga bola. Karena sempat tertunda akibat pandemi covid-19, namun sudah bisa direalisasikan,” ujarnya.

Casman menjelaskan, turnamen yang digelar pertama oleh jajaran Galaxy ini menyertakan beberapa pemain yang berada di luar pulau sumbawa, yaitu Mataram, Sumba hingga labuan Bajo.

“Sepakbola banyak diminati masyarakat, terutama remaja dan pemuda. Apalagi mereka sempat vakum dan tidak bisa menyalurkan hobi karena status pandemi yang belum berakhir,” katanya.

Sementara itu Ketua Askot Bima Alfian Indrawirawan mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi turnamen yang diselenggarakan panitia. Bahkan dia memiliki komitmen ke depan akan mendorong turnamen serupa diselenggarakan guna menampung minat dan bakat masyarakat terhadap sepakbola.

“Kami terus mendorong turnamen seperti ini, dengan tetap mengacu pada prokes secara ketat. Sehingga melalui semangat olahraga kita turut menyatakan perang terhadap Covid-19,” imbuhnya.

Asisten I Setda H Abdul Gawis menambahkan, Pemerintah Kota Bima juga mendukung penyelenggarakan turnamen seperti ini, agar semangat olahraga tetap terjaga dan sehingga kesehatan jasmani dan rohani juga itu terjaga.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat bertanding, dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru