oleh

Kalahkan Garuda Elektrik Dompu, Gol Tunggal Hendra Antar Galaxy FC Juara

Kota Bima, Kahaba.- Laga final Turnamen Galaxy Cup I di lapangan sepakbola Brimob, Minggu (26/9) berlangsung sengit. Namun harus diakui, tim tuan rumah Galaxy FC berhasil menaklukan Garuda Elektrik Dompu FC lewat skor tipis 1-0.

Kalahkan Garuda Elektrik Dompu, Gol Tunggal Hendra Antar Galaxy FC Juara
Foto bersama pemain Galaxy FC, Garuda Elektrik Dompu FC dan panitia usai menerima trofi juara. Foto: Ist

Kemenangan tim yang bermarkas di Kelurahan Sarae tersebut berkat gol tunggal yang dicetak oleh penyerang Hendra pada menit ke-28 dan bertahan hingga peluit akhir babak kedua.

Pelatih Galaxy FC Abdurahman yang dimintai tanggapan usai pertandingan final menyampaikan rasa syukur, sekaligus bangga pada capaian anak asuhnya.

“Alhamdulillah prestasi ini kami persembahkan pada seluruh tim dan suporter pendukung yang senantiasa hadir datang mendukung setiap pertandingan Galaxy,” ujarnya penuh haru.

Abdurahman menjelaskan, keberhasilan tim menjuarai event tahunan tersebut berkat kekompakan pemain, serta mampu menerjemahkan arahan yang disampaikan selama pertandingan berlangsung. Terutama bermain melalui sistem umpan pendek (tiki-taka) seperti Barcelona, kemudian memanfaatkan kesempatan untuk menjadi gol.

“Apa yang diraih tim saat ini tentu akan menjadi motivasi ke depan untuk terus mempertahankan sekaligus meningkatkan kemampuan bermain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Galaxy Cup I Casman Ilmanegara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim yang ambil bagian dalam turnament tersebut. Sekaligus mengucapkan selamat pada Galaxy FC yang berhasil menjadi juara, dan Garuda Elektrik Dompu sebagai runner up.

Atas capaian tersebut, pihak penyelenggara telah menyiapkan sejumlah hadiah dan bonus bagi tim yang berhasil lolos 4 besar, serta pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, kiper terbaik dan sejumlah hadiah lainnya.

“Untuk juara I diberikan bonus Rp 30 juta, kemudian runner up sebesar Rp 20 juta. Sedangkan untuk juara III dan IV bersama mendapatkan Rp 10 juta,” sebutnya.

*Kahaba-04

Kabar Terbaru