oleh

Laga Perdana Liga 3, Persekobi Cukur Persisum 5-1

Kota Bima, Kahaba.- Laga sengit pertandingan perdana Liga 3 Zona Pulau Sumbawa mempertemukan Persekobi melawan Persisum di Lapangan Sepakbola Lalu Madaparang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (7/12). Hasil akhir pertandingan 90 menit, dimenangkan Persekobi dengan skor cukup telak 5-1.

Laga Perdana Liga 3, Persekobi Cukur Persisum 5-1 - Kabar Harian Bima
Tim Persekobi saat hendak berlaga dengan Persisum. Foto: Ist

Babak pertama baru berjalan 2 menit, penjaga gawang Persisum langsung dikagetkan serangan cepat para pemain Persekobi. Akhirnya dibobol oleh penyerang Jaelani.



Unggul 1-0 tidak menyurutkan pemain Persekobi mengendurkan serangan, karena pada menit ke-11, 28 dan 35 berhasil memperlebar jarak melalui gol yang diciptakan oleh Abdul Haris dan kembali oleh Jaelani sebanyak 2 gol.

Baca:   Laga Perdana di Porprov, Persekobi Kalahkan Persebi

Tertinggal 4-0 tim Persekobi sempat mengendorkan serangan, akibatnya Persisum sempat memperkecil ketertinggalan 4-1 dimenit akhir pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persekobi di bawah asuhan pelatih Lukman Egy dan Asisten Syafrudin terus memberikan arahan pada anak buahnya untuk terus bersemangat memanfaatkan setiap peluang yang dimiliki.

Akhirnya formasi 4-4-2 yang diterapkan kembali membuahkan hasil, sehingga kembali menambah gol ke-5 pada menit ke 78 lewat pemain Erik dan mengubah skor menjadi 5-1.

Baca:   Wawali Bima Lepas Kejurda Atletik Walikota Bima Cup

Sempat mendapatkan hadiah penalti dan berpeluang menambah jumlah gol, namun gagal di eksekusi oleh kapten Persekobi Ziddan. Hingga wasit meniup peluit pertandingan babak kedua berakhir, skor menjadi 5-1 berhasil dipertahankan oleh tim Persekobi.

Pelatih Kepala Persekobi Lukman Egy yang dimintai tanggapan mengakui, keberhasilan timnya menaklukan Persisum berkat kekompakan serta mengaplikasikan arahan pelatih. Terutama bermain dengan memanfaatkan lebar lapangan, dengan melakukan umpan panjang ke areal kotak penalti kemudian memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Baca:   Tumbangkan SMPN 1 Madapangga, SMPN 3 Bolo Melaju Ke Final

“Alhamdulillah pertandingan perdana ini kita mendulang 3 poin, dan semoga tren positif ini terus berlanjut pada pertandingan berikutnya,” optimisnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar