Pemilu

Anies Baswedan Datang ke Bima, Bawaslu Warning ASN 

503
×

Anies Baswedan Datang ke Bima, Bawaslu Warning ASN 

Sebarkan artikel ini

 Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan hari ini, Selasa 31 Januari akan tiba dan bersilaturahmi dengan masyarakat Bima. Di Lapangan Serasuba Anies Baswedan akan menyampaikan orasi kebangsaan.

Anies Baswedan Datang ke Bima, Bawaslu Warning ASN  - Kabar Harian Bima
Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin. Foto: Bin

Sebagai penyelenggara Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima juga turut memastikan selama kunjungan tersebut pihaknya mengawasi seluruh rangkaian acara.

Anies Baswedan Datang ke Bima, Bawaslu Warning ASN  - Kabar Harian Bima

“Kami sudah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran Panwaslu Kecamatan, untuk mengawasi kegiatan tersebut,” ujarnya.

Muhaemin menjelaskan, guna memastikan tidak ada pihak yang melanggar aturan dalam kunjungan mantan Gubernur DKI tersebut, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) baik berstatus PNS, PPPK dan Honorer agar tidak boleh hadir dan ikut serta dalam kedatangan tersebut.

“Diminta pada pegawai pemerintah untuk fokus melayani masyarakat dan menjalankan program pemerintah, sehingga tidak ikut menghadiri acara tersebut karena masih aktif jam kerja,” tegas Muhaemin.

Khusus untuk kalangan ASN, dirinya juga memberikan penekanan bahwa peringatan yang dikeluarkan Bawaslu tidak hanya berkaitan dengan aturan kepemiluan, tapi juga dengan aturan kedisiplinan.

“Pengawasan maksimal akan kami laksanakan saat kedatangan Anies Baswedan,” katanya.

*Kahaba-04