Orasi Kebangsaan Anies, dari Bima-Dompu Kita Bawa Perubahan untuk Keadilan

Pemilu137 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan saat menyampaikan orasi kebangsaan di hadapan warga Bima-Dompu, Selasa 31 Januari 2023 mengajak agar semua melakukan perubahan untuk keadilan.

Orasi Kebangsaan Anies, dari Bima-Dompu Kita Bawa Perubahan untuk Keadilan - Kabar Harian Bima
Anies Baswedan saat menyampaikan orasi kebangsaan saat Silahturahmi Nasional Kebangsaan di Lapangan Serasuba Kota Bima. Foto: Bin

Pada Silahturahmi Nasional Kebangsaan yang digelar Partai NasDem Kota Bima di Lapangan Serasuba, Anies menegaskan, Republik ini didirikan untuk menghadirkan keadilan. Jangan sampai yang terjadi, ada yang sebagian maju, sebagian terbelakang, sebagian pendidik, sebagian tertinggal.



“Kita ingin semua harus dapat kesetaraan. Maka kesempatan bapak, ibu dan saudara sekalian yang datang ke tempat ini, mengirimkan pesan perubahan. Dari Bima, dari Dompu untuk Nusa Tenggara, untuk Indonesia, untuk kita sama-sama merasakan keadilan dan kemakmuran,” katanya.

Baca:   Dukung Pemekaran Dapil, Nazamuddin: Tidak Ada Lagi Ketimpangan¬†

Semua berkumpul di sini menurut Anies, karena ingin terjadinya perubahan. Maka dirinya menyampaikan kepada semua, ucapan rasa terima kasih yang tak terhingga.

Orasi Kebangsaan Anies, dari Bima-Dompu Kita Bawa Perubahan untuk Keadilan - Kabar Harian Bima
Anies Baswedan tiba di Bima dan menyalami masyarakat yang menunggunya sejak pagi. Foto: Bin

“Sering saya datang ke banyak tempat, kami berkunjung, kami bersalaman, kita berjabat tangan. Tapi hari ini, di Kota Bima, suasana jabat tangannya penuh dengan semangat yang luar biasa. Semua yang hadir dengan semangat baru, dan menginginkan perubahan,” ujarnya.

Baca:   Insiden 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, AHY: Jangan Terulang Lagi !

Anies menegaskan lagi, orang hadir bisa dibeli dengan rupiah. Siapkan Bis dan berbondong-bondong hadir. Tapi semangat, tidak ada rupiah yang bisa membelinya. Sebab, semangat tidak bisa diperjualbelikan.

“Di tempat ini, yang membara bukan hanya kehadiran, tapi semangat untuk perubahan. Karena itulah izinkan kami menyampaikan terima kasih, ini adalah wujud kita serius untuk Indonesia lebih baik,” tutur Anies.

Orasi Kebangsaan Anies, dari Bima-Dompu Kita Bawa Perubahan untuk Keadilan - Kabar Harian Bima
Ketua DPD Partai NasDem Kota Bima Hj Mutmainnah saat menyampaikan laporan. Foto: Bin

Dirinya juga mengajak agar semua menjadi saksi, bahwa perubahan itu bisa diwujudkan bersama-sama. Maka kehadiran ini merupakan kehadiran yang amat mengesankan. Kenangan yang ada di tempat ini adalah kenangan yang luar biasa..

Baca:   Siapkan Diri Anda, Yuk Jadi Pengawas Pemilu Kelurahan

“Insya Allah ini bukan perjumpaan yang terakhir. Meski hanya beberapa detik, namun kenangan bisa sampai bertahun-tahun,” ucapnya.

Anies menginginkan agar masyarakat Bima Dompu mengajak keluarga dan tetangga. Sampaikan kepada semua, kita bergerak untuk perubahan menuju keadilan.

“Kita luruskan niat itu, Insya Allah kita tawakal dan Allah bukakan pintu-pintu keberhasilan,” tambah Anies menutup Orasi Kebangsaannya.

*Kahaba-01


Komentar