Pemilu

HMQ dan RKP Daftar Bacaleg Demokrat, Incar Ketua Dewan

1793
×

HMQ dan RKP Daftar Bacaleg Demokrat, Incar Ketua Dewan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB HM Qurais dan Ryan Kusuma Permadi (RKP) selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima bersama pengurus, kader dan simpatisan hadir di Kantor KPU Kota Bima, Minggu 14 Mei 2023 pukul 14 00 Wita, untuk menyerahkan dokumen persyaratan pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

HMQ dan RKP Daftar Bacaleg Demokrat, Incar Ketua Dewan - Kabar Harian Bima
Ketua Partai Demokrat Kota Bima RKP bersama jajaran saat konferensi pers usai pendaftaran Bacaleg. Foto: Ist

Petinggi Partai Demokrat Kota Bima ini disambut langsung Ketua dan seluruh Komisioner KPU Kota Bima. Terlihat hadir juga Ketua serta Komisioner Bawaslu Kota Bima.

HMQ dan RKP Daftar Bacaleg Demokrat, Incar Ketua Dewan - Kabar Harian Bima

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima RKP mengapresiasi kerja KPU dan jajaran serta Bawaslu Kota Bima selama proses dan tahapan pengajuan calon berlangsung.

Ucapan terima kasih juga disampaikan pada aparat kepolisian yang telah bekerja keras, mengamankan jalannya konvoi dari Sekretariat Partai Demokrat Kota Bima hingga tiba di Kantor KPU Kota Bima.

Dirinya berharap dokumen persyaratan pengajuan Bakal Calon Bacaleg dapat diterima dan semoga tidak ada kekurangan.

HMQ dan RKP Daftar Bacaleg Demokrat, Incar Ketua Dewan - Kabar Harian Bima
Ketua Partai Demokrat Kota Bima RKP saat menyerahkan dokumen Bacaleg. Foto: Ist

Saat jumpa pers, RKP memastikan kehadiran Partai Demokrat dengan kekuatan penuh seluruh pengurus, tentu dengan penuh semangat perubahan.

“Mengapa mengambil tanggal 14, karena sesuai dengan nomor urut partai (14) sebagai hari kemenangan dengan tagline perubahan,” tegasnya.

Pada Pemilu Legislatif 2024, menurut pemuda yang juga anggota DPRD Kota Bima itu, Partai Demokrat Kota Bima menargetkan 5 kursi. Tentu saja kursi Ketua DPRD Kota Bima menjadi incaran.

5 kursi yang ditargetkan tersebut katanya, mengarah ke Dapil 4 Rasanae Timur dan Raba sebagai pendulang 2 kursi sebab di Dapil itu ada 9 kursi yang jadi rebutan.

“Target 5 kursi, bukan sekedar sesumbar belaka tanpa dasar dan alat ukur dari Partai Demokrat Kota Bima. Tentu berdasar kualitas dan kompetensi serta popularitas Bacaleg yang diusung,” jelasnya.

Soal sistem Pemilu yang akan digunakan nanti, apakah terbuka atau tertutup, partai Demokrat Kota Bima pasti RKP, sama sekali tidak jadi masalah.

“Apapun sistem Pemilu kami Partai Demokrat Kota Bima sudah siap,”tegasnya.

*Kahaba-01