Pendidikan

SMKN 2 Kota Bima Tuntas Bangun 4 RKB

450
×

SMKN 2 Kota Bima Tuntas Bangun 4 RKB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bima patut berbangga, karena telah menuntaskan program pembangunan 4 gedung Ruang Kelas Baru (RKB) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Dikbud Provinsi NTB sebesar Rp 1 Miliar lebih.

SMKN 2 Kota Bima Tuntas Bangun 4 RKB - Kabar Harian Bima
RKB SMKN 2 Kota Bima dari DAK 2022 Provinsi NTB yang tuntas dikerjakan. Foto: Eric

“Alhamdulillah pekerjaan dapat terselesaikan sesuai waktu dari bulan September sampai akhir Desember, atau masa kerja 114 hari,” ujar Kepala SMKN 2 Kota Bima Faturrahman Jumat 13 Januari 2023.

SMKN 2 Kota Bima Tuntas Bangun 4 RKB - Kabar Harian Bima

Faturrahman menjelaskan, bangunan baru tersebut nantinya untuk siswa-siswi setempat sebagai ruang belajar. Tentunya terlebih dahulu harus melalui sejumlah proses, pihaknya akan mengajukan pengusulan serah terima sementara (PHO) pada Dinas Dikbud NTB, untuk selanjutnya nanti akan turun kembali memeriksa kualitas bangunan tersebut.

“Setelah semua ini selesai, nanti akan serah terima pekerjaan pada pihak sekolah. Selanjutnya RKB ini bisa dipergunakan untuk aktivitas KBM,” pungkasnya.

Faturrahman juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Dinas Dikbud Provinsi NTB dan kerjasama dengan suplayer yang terjalin dengan baik, sehingga selama pelaksanaan pembangunan tidak ada kendala dan dapat diselesaikan sesuai kalender pekerjaan.

“Melalui pembangunan 4 RKB ini, maka bisa membantu kelancaran pelaksanaan proses belajar siswa yang nyaman dan lancar,” katanya.

Sementara itu, fasilitator teknis Awaluddin menambahkan, secara prosedur pembangunan sarana pendidikan itu telah memenuhi syarat dan aturan.

“Semua pekerjaan sesuai RAB dan telah rampung, sehingga gedung tersebut sudah bisa dipergunakan tahun ini juga,” tambahnya.

*Kahaba-04