Kepala SMPN 5 Arif Rizal Dicopot, H Mercon Ditunjuk Pelaksana Tugas

Pendidikan103 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM dan Dinas Dikpora tertanggal 16 Januari mencopot Kepala SMPN 5 Kota Bima Arif Rizal, dan untuk mengisi kekosongan sementara telah menunjuk H Mercon sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala SMPN 5 Arif Rizal Dicopot, H Mercon Ditunjuk Pelaksana Tugas - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Iya benar yang bersangkutan telah diganti Senin kemarin, dan telah ditunjuk pejabat sementara untuk melanjutkan tugas,” ujar Kepala Dinas Dikpora melalui Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, Rabu 18 Januari.



Ditanyakan pencopotan jabatan Kepala SMPN 5 itu terkait pelanggaran kode etik? Humaidin enggan berkomentar banyak, karena bukan ranahnya menjelaskan hal tersebut. Tapi yang jelas telah ada pergantian kursi kepala sekolah, karena kebutuhan satuan pendidikan.

Baca:   Hak Siswa Tak Boleh Dihisap Guru

“Yang jelas Arif Rizal telah diganti, dan sekarang tugas barunya kembali menjadi guru di SMPN 10 Kelurahan Kolo Kota Bima,” katanya.

Sementara itu, H Mercon yang ditunjuk sebagai Plt mengakui adanya penunjukan dirinya sebagai pejabat sementara. Untuk itu dirinya menyatakan siap menjalankan tugas dengan amanah, dan sesuai aturan yang berlaku.

*Kahaba-04


Komentar