Pendidikan

Implementasikan Program P5, SDN 46 Bazar Wirausaha

524
×

Implementasikan Program P5, SDN 46 Bazar Wirausaha

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk implementasi program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk sekolah penggerak, SDN 46 Lela Kota Bima menggelar kegiatan Bazar Wirausaha yang dihelat di halaman sekolah setempat, Selasa 21 Februari 2023.

Implementasikan Program P5, SDN 46 Bazar Wirausaha - Kabar Harian Bima
Kepala SDN 46 Lela Kota Bima Tuti Haryati bersama guru dan siswa saat bazar wirausaha. Foto: Eric

Kepala SDN 46 Lela Kota Bima Tuti Haryati menyampaikan, salah satu program sekolah penggerak untuk penguatan profil pelajar pancasila yaitu wirausaha, dengan melibatkan seluruh siswa kelas IV untuk membuat sejumlah produk berupa jajan daerah dan snack.

Implementasikan Program P5, SDN 46 Bazar Wirausaha - Kabar Harian Bima

“Sejumlah produk yang dibuat seperti pisang coklat, agar-agar, salome, sosis krispi, basreng, kripik pisang dan sejumlah olahan lainnya,” sebutnya.

Sebagai implementasi pelaksanaan profil pelajar Pancasila, pihak sekolah juga turut melibatkan orang tua siswa untuk membantu putra dan putrinya dalam proses pembuatan jajanan daerah dan snack.

Selain memberikan pengalaman dalam berwirasusaha, sekaligus untuk pembentukan karakter pelajar yang disiplin, mandiri dan berjiwa enterpreneur.

“Alhamdulillah seluruh produk yang dibuat dan dipasarkan dibeli siswa lainnya maupun guru hingga warga setempat,” katanya.

Tuti menambahkan, agar terus menanamkan dan mengembangkan jiwa berniaga ke depan akan melibatkan lebih banyak siswa lagi, terutama kelas I dan kelas lainnya. Sehingga kelak bisa menjadi pelajar yang sukses.

“Program kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahun, sehingga seluruh siswa dapat memiliki kemampuan untuk berwirausaha,” tambahnya.

*Kahaba-04