Pendidikan

Kepala SDN 19 Kota Bima Gufran Launching 3 Program Unggulan

554
×

Kepala SDN 19 Kota Bima Gufran Launching 3 Program Unggulan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Baru menjabat sebagai Kepala SDN 19 Kota Bima, Gufran langsung membuat gebrakan di dunia pendidikan dengan melaunching 3 program unggulan yakni Smart School E-Learning (Aplikasi), Zero Blind Spot serta pendirian koperasi sekolah Kasama Weki.

Kepala SDN 19 Kota Bima Gufran Launching 3 Program Unggulan - Kabar Harian Bima
Kepala SDN 19 Kota Bima Gufran. Foto: Eric

“Tahun ini kami sudah mulai menerapkannya,” ujar Gufran, Rabu 8 Maret 2023.

Kepala SDN 19 Kota Bima Gufran Launching 3 Program Unggulan - Kabar Harian Bima

Dia menjelaskan, 3 program tersebut memiliki fungsi dan tujuan di antaranya, dapat menampung kebutuhan guru dan siswa yang disatukan dalam satu paket pembelajaran. Kemudian guru dan siswa bisa mengakses internet dengan kuota yang sama tanpa adanya hambatan, serta koperasi yang menyediakan kebutuhan pembelajaran siswa, simpan pinjam bagi guru, serta memiliki badan usaha berupa kantin sekolah.

“Insya Allah melalui program unggulan ini, maka ke depan kami optimis dapat mencetak generasi cerdas yang berahlakul qorimah, cerdas dan berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H Supratman mengapresiasi dan mendukung program tersebut, karena sesuai dengan jiwa dunia pendidikan yang memiliki tujuan untuk mencerdaskan generasi bangsa yang berkarakter.

“Semoga apa yang dilaksanakan oleh SDN 19 Kota Bima, bisa menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya. Sehingga ke depan pelajar yang telah kita didik bisa berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.

*Kahaba-04