Pendidikan

Lomba Sekolah Sehat, Dinas Dikpora Nilai 5 Sekolah

434
×

Lomba Sekolah Sehat, Dinas Dikpora Nilai 5 Sekolah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Dikpora Kota Bima menyelenggarakan lomba sekolah sehat tingkat Kota Bima, yang diikuti 5 lembaga pendidikan dari perwakilan setiap kecamatan.

Lomba Sekolah Sehat, Dinas Dikpora Nilai 5 Sekolah - Kabar Harian Bima
Jajaran Dikpora Kota Bima saat meninjau peserta sekolah sehat tingkat Kota Bima. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima Taufikurrahman menyebutkan, 5 sekolah yang ikut ambil bagian lomba yakni Kecamatan Rasanae Timur diwakili oleh SDN 66 Kuta, kemudian Kecamatan Raba oleh SDN 52 Busu, Kecamatan Mpunda diwakili SDN 61 Karara, Kecamatan Rasanae Barat SDN 45 Pane dan Kecamatan Asakota diwakili SDN 59 Rasalewi.

Lomba Sekolah Sehat, Dinas Dikpora Nilai 5 Sekolah - Kabar Harian Bima

“Lomba ini dilaksanakan selama sepekan ini, dan langsung akan diberikan penilaian dan diumumkan siapa pemenang,” ungkapnya, Rabu 8 Maret 2023.

Taufikurahman menjelaskan, beberapa indikator penilaian lomba sekolah yakni kepengurusan program UKS, kebersihan sekolah, kantin sehat, administrasi, program inovasi, sanitasi yang bersih, kondisi sarana dan prasarana yang layak dan beberapa poin lainnya.

Guna menyeleksi dan memberikan penilaian secara profesional, pihaknya menunjuk tim dari beberapa instansi untuk melihat langsung kondisi sekolah. Jika sudah rampung, maka akan diberikan nilai dan diumumkan pemenang lomba.

Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin menambahkan, melalui lomba ini pihaknya mengajak seluruh lembaga pendidikan untuk membenahi dan membangun sekolah secara bersama.

“Terutama meningkatkan kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah, sehingga tercipta iklim pendidikan yang sehat dan nyaman,” tambahnya.

*Kahaba-04