Olah Raga

Tim Drum Band Kota Bima Sabet 1 Emas dan 2 Perunggu

625
×

Tim Drum Band Kota Bima Sabet 1 Emas dan 2 Perunggu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah persiapan cukup lama dan latihan yang terus dimaksimalkan, Tim Drum Band Kota Bima akhirnya bisa bawa nama harum daerah, karena pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) NTB tahun 2023 berhasil menyabet 1 medali emas dan 2 perunggu.

Tim Drum Band Kota Bima Sabet 1 Emas dan 2 Perunggu - Kabar Harian Bima
Tim Drum Band Kota Bima saat mengikuti lomba di Porprov NTB Tahun 2023. Foto: Ist

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Drum Band Kota Bima H Lalu Sukarsana menyampaikan rasa bangga dan juga terharu, sebab keberhasilan tersebut diraih setelah melalui perjuangan karena harus bersaing dengan perwakilan 10 tim kabupaten-kota se-NTB.

Tim Drum Band Kota Bima Sabet 1 Emas dan 2 Perunggu - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, prestasi ini meningkat dibanding Porprov Tahun 2018 lalu yang hanya memperoleh 2 perunggu. Jadi apa yang kami raih saat ini menjadi bentuk rasa syukur pada yang maha kuasa atas keberhasilan yang diperoleh,” ujarnya, Rabu 22 Februari 2023.

Adapun medali emas yang diraih untuk kategori Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) putri 6000 meter, sementara 2 medali perunggu diraih dari kategori Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) putra 800 meter dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) campuran putra-putri 600 meter.

“Selain sudah memastikan 1 medali emas dan 2 medali perunggu, saat ini juga tim drum band Kota Bima masih mengikuti Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) campuran putra-putri 6000 meter. Semoga bisa menyumbangkan medali lagi untuk daerah,” harapnya.

H Lalu Sukarsana yang juga menjabat Kepala DPMPT-SP tersebut menambahkan, semua prestasi yang diraih berkat dukungan semua pihak terutama Wali Kota Bima HM Lutfi bersama Wakil Wali Kota Feri Sofiyan, segenap pengurus KONI, masyarakat Kota Bima serta kekompakan teman-teman pengurus Cabor.

“Kami juga meminta dukungan orang tua atlet, karena saat ini juga masih mengikuti kategori lomba lainnya dan semoga bisa meraih medali,” harapnya.

*Kahaba-04