Olah Raga

Melebihi Target, Atlet Panahan Kota Bima Sumbang 5 Medali

531
×

Melebihi Target, Atlet Panahan Kota Bima Sumbang 5 Medali

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Atlet Cabang Olahraga Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bima berbuat lebih banyak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2023. Jika sebelumnya, hanya menargetkan 3 medali, hasilnya justru bisa menyumbangkan 5 medali.

Melebihi Target, Atlet Panahan Kota Bima Sumbang 5 Medali - Kabar Harian Bima
Atlet Perpani Kota Bima foto bersama di arena Porprov Tahun 2023. Foto: Ist

Ketua Cabor Perpani Kota Bima Firdaus mengatakan, hingga semua mata lomba berakhir, Perpani Kota Bima dapat menyabet 3 medali perak, masing-masing diraih Dimas Ersanto pada Kelas Total Perorangan Putra dan Devi Syah Putra pada Kelas Recuvel Putra.

Melebihi Target, Atlet Panahan Kota Bima Sumbang 5 Medali - Kabar Harian Bima

Kemudian, Dimas Ersanto pada Kelas Standar Nasional Putra. Medali Perunggu diraih oleh Devi syah putra, Fathur, Jumari pada Kelas Recuvel Beregu putra. Faturahman pada Kelas Barbou berhasil menyumbangkan medali Emas.

“Tahun ini perdana Perpani Kota Bima ikut Porprov. Menargetkan hanya 3 medali, namun bisa menyumbangkan 5 medali,” ujar Firdaus, Kamis 23 Februari 2023.

Diakui pria yang juga Ketua STIE Bima itu, mestinya Perpani Kota Bima bisa meraih lebih banyak medali. Hanya saja ada beberapa regulasi perlombaan yang berbeda.

“Ada dua regulasi yang harus disingkronkan untuk dijadikan landasan, yaitu KONI dan Cabor itu sendiri,” ungkapnya.

Terhadap prestasi yang telah dicapai pada ajang Porprov Tahun 2023, Firdaus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Perpani Kota Bima, para atlet dan semua pihak yang terlibat.

“Perpani Kota Bima telah memenuhi target perolehan medali dan kita meraih peringkat 4 di juara umum Panahan Porprov,” ujarnya.

*Kahaba-01