Olah Raga

Porprov 2023, Cabor Drum Band Kota Bima Sabet 2 Emas 2 Perunggu

517
×

Porprov 2023, Cabor Drum Band Kota Bima Sabet 2 Emas 2 Perunggu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menutup rangkaian final Poprov NTB untuk Cabang Olahrga (Cabor) Drum Band, kontingen Kota Bima berhasil meraih medali emas untuk kategori Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) campuran putra-putri 6000 meter.

Porprov 2023, Cabor Drum Band Kota Bima Sabet 2 Emas 2 Perunggu - Kabar Harian Bima
Ketua Cabor Drum Band Kota Bima bersama tim foto bersama di arena Porprov NTB Tahun 2023. Foto: Ist

Rasa penuh haru dan bahagia terpancarkan dari wajah seluruh atlet, pengurus dan pelatih yang telah berjuang sejak awal hingga pertandingan puncak pada ajang 4 tahunan tersebut.

Porprov 2023, Cabor Drum Band Kota Bima Sabet 2 Emas 2 Perunggu - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, kami berhasil menutup rangkaian lomba dengan medali emas,” ujar Ketua Cabor Drum Band Kota Bima H Lalu Sukarsana, Kamis 23 Februari 2023.

Ia mengungkapkan, kunci kesuksesan dari timnya tersebut tentu tidak terlepas dari hasil latihan dan kegigihan, terutama mendengarkan arahan dan bimbingan dari pelatih dan dan official, dukungan dari pemerintah daerah serta doa para orang tua atlet bersama masyarakat Kota Bima.

“Kami sudah tidak mampu berkata-kata lagi, karena para atlet dari pelajar ini telah berjuang menampilkan yang terbaik. Bahkan tidak pernah mengurangi semangat sedikitpun selama pertandingan berlangsung. Ini menjadi berkah bagi Tim Drum Band Kota Bima,” ungkapnya penuh haru.

Pria yang juga Kepala DPMPT-SP tersebut berharap, semoga dengan prestasi yang diraih saat ini akan menjadi motivasi ke depan, supaya bisa dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan lagi, demi lebih maju dan berkembangnya Cabor Drum Band Kota Bima.

Dirinya juga menyampaikan rasa bangganya a semua pihak yang telah berjuang selama lomba. Terutama pengurus Cabor Asikin, Ahmad Yani, Ikbal Tanjung, Lahmuddin, Salahuddin, Guna Dewi, Yuti, Nungki serta seluruh pelajar.

“Pun demikian kepada kepada pemerintah daerah juga disampaikan terimakasih atas segala dukungannya. Sehingga tim dapat tampil pada event Poprov NTB ini, dan mempersembahkan medali yang terbaik,” ucapnya.

Berkat torehan emas di kategori LKBB campuran putra-putri 6000 meter tersebut, telah menambah koleksi medali yang diraih, yaitu 2 medali emas dan 2 medali perunggu yang sebelumnya didapatkan melalui kategori Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) putri 6000 meter serta kategori Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) putra 800 meter dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) campuran putra-putri 600 meter.

*Kahaba-04