Olah RagaPendidikan

Mahasiswa dan Alumni STIE Bima Borong 22 Medali pada Porprov NTB XI 2023

494
×

Mahasiswa dan Alumni STIE Bima Borong 22 Medali pada Porprov NTB XI 2023

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perhelatan Porprov ke XI NTB baru saja berakhir. Dari sekian banyak atlet yang berkompetisi, puluhan di antaranya  mahasiswa STIE Bima. Alhasil, 17 medali dikantongi mahasiswa Kampus Biru tersebut, dan 5 lainnya diraih oleh alumni.

Mahasiswa dan Alumni STIE Bima Borong 22 Medali pada Porprov NTB XI 2023 - Kabar Harian Bima
Capaian medali mahasiswa dan alumni STIE Bima pada Porprov NTB Tahun 2023. Foto: Ist

“Ada beberapa cabang olahraga yang diikuti mahasiswa kami, seperti Panahan, Balap Sepeda BMX, Basket, Kurash, Marching Band, Panahan, Panjat Tebing, Perbakin, Sepak Takraw dan Volly Ball. Dan masih banyak Cabor yang lain,” papar Muhajirin, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Bima, Senin 6 Maret 2023.

Mahasiswa dan Alumni STIE Bima Borong 22 Medali pada Porprov NTB XI 2023 - Kabar Harian Bima

Adapun rincian perolehan medali kata dia, Ilham Akbar maulana mahasiswa semester VI, mendapatkan 2 mendali emas dan 2 perunggu pada Cabang Olahraga (Cabor) Marching Band.

Hal yang sama pula pada Miftahul Janah dan Magriratus Sholehah yang merupakan mahasiswa II dan VI, juga mendapatkan masing-masing 2 medali emas dengan Cabor yang sama yaitu Panjat Tebing.

Begitupun dengan Alfisatul Musfira Mahasiswa semester VI, meraih 2 medali emas dan satu medali perak pada Cabor Catur.

“Selain emas, Miftahul Janah dan Magriratus Sholehah juga mendapatkan masing-masing 1 medali perunggu pada Cabor Panjat Tebing,” bebernya.

Selain itu, mahasiswa yang mendapatkan satu medali perak dan satu medali perunggu adalah Nur Afrianingsih mahasiswa semester III pada cabor Sepak Takraw. Sementara itu, Garil Aditya Maulana mahasiswa semester VI mendapatkan satu medali perunggu pada Cabor Kurast.

“Medali lainnya juga didapat oleh Moh Alamsyah mahasiswa semester VI yang mendapatkan perunggu pada Cabor Bola Volly,” tambah Jirin.

Tidak hanya mahasiswa aktif, alumni juga ikut menyumbangkan medali. Misalnya seperti Yeyen Rara Bafah mendapatkan dua medali Emas dan satu perak pada Cabor Catur, Faturahman raih satu Emas pada cabor Panahan dan Dewi Suryani mendapatkan satu medali Perunggu pada Cabor Biliar.

Dirinya mengaku sangat banga dengan mahasiswanya. Tidak hanya lihai soal akademik, namun juga unggul dalam bidang olahraga.

“Ada yang mewakili Kabupaten Bima, Kota Bima hingga Dompu. Selain membanggakan kami, juga dapat mengharumkan nama daerahnya,” jelasnya.

Kendati kampus STIE Bima adalah kampus ekonomi. Namun pihaknya tetap mendorong kegiatan olahraga. Buktinya di STIE Bima ada Unit Kegiatan Mahasiswa Persatuan Olahraga Mahasiswa STIE Bima (POMSTI). Bahkan juga ada mata kuliah olahraga selama satu semester.

“Seperti yang selalu disampaikan oleh pak Ketua STIE Bima, Bapak Firdaus. Ekonom yang hebat adalah ekonom yang memiliki fisik dan jiwa yang sehat,” kutipnya.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi dari pihaknya. Jirin mengaku akan memberikan penghargaan kepada mahasiswanya tersebut.
Tidak hanya mahasiswa, rupanya banyak alumni STIE Bima juga yang menjadi andalan bagi setiap cabor yang ditandingkan di Porprov NTB Tahun 2023 tersebut.

*Kahaba-01