Olah Raga

Nurul Ingin Kembali Jadi yang Terbaik di Porprov

299
×

Nurul Ingin Kembali Jadi yang Terbaik di Porprov

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Nurul Iqamah, (19), atlet Panjat Tebing yang dalam waktu dekat akan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tanggal 15 – 22 Juni mendatang, merasa yakin akan mampu membawa pulang emas sebanyak-banyaknya.

Nurul Iqamah, Atlet Panjat Tebing Kota Bima. Foto: Bin
Nurul Iqamah, Atlet Panjat Tebing Kota Bima. Foto: Bin

Berbekal pengalamannya mengikuti sejumlah event Nasional dan Internasional, gadis asal Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci, Kota Bima itu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu untuk kembali mengharumkan nama daerah.

Nurul Ingin Kembali Jadi yang Terbaik di Porprov - Kabar Harian Bima

Saat ditemui di tempat latihannya, anak kedua dari enam bersaudara itu mengaku, Porprov nanti ia akan mengikuti 11 nomor. Masing–masing, Speed Classic, Perorangan Putri, Lead Perorangan Putri, Bolder Perorangan Putri, Speed Record Perorangan Putri, Lead Beregu Putri, Lead Campuran, Bolder Tim Putri, Bolder Campuran, Speed Classic Putri, Speed Classic Campuran dan Speed Record Campuran.

“Saya menargetkan medali sebanyak – banyaknya. Dan kembali meraih atlet terbaik untuk Kota Bima, dengan menyumbang lima emas seperti tahun Porprov Tahun 2010 lalu,” ujarnya dengan senyum.

Dari 11 nomor tersebut, yang diyakininya mampu menyumbang emas yakni pada nomor Lead Putri, Bolder Putri, Bolder Tim, Bolder Campuran, Lead Tim, Lead Campuran dan Speed Record.

Ditanya lawan yang paling sulit, ia mengaku, atlet dari Kabupaten Dompu di nomor Speed dan atlet asal Lombok Tengah pada nomor Lead dan Bolder.

Kendati, latihannya sekarang berkurang, karena benturan dengan jadwal kuliah. Namun ia akan memanfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik – baiknya. “Tidak lama lagi Porprov akan segera dimulai. Saya akan berlatih dengan keras,” katanya dan berujar, sejauh ini tidak ada hambatan yang berarti.

Mengenai prestasi, Nurul sudah tidak diragukan lagi. Gadis yang sejak SD tertarik dengan olahraga Panjat Tebing itu mengaku sudah puluhan medali telah diraih. “Namun yang terbanyak itu medali emas,” sebut mahasiswi Semester Dua Jurusan Kehutanan Unram itu tersipu malu.

Menjawab soal target dan impian, putri pasangan Ilyas dan Sri Eniwati mengaku, targetnya kembali mewakili Provinsi NTB menuju PON di Jawa Barat Tahun 2016 nanti dan Kejurnas di Pekanbaru Riau. “Impian saya sih, pengen jadi atlet dunia,” tuturnya dengan tawa.

*BIN