Kabar BimaOlah Raga

Tiga Pesilat Kota Bima Menuju Final

364
×

Tiga Pesilat Kota Bima Menuju Final

Sebarkan artikel ini

Mataram, Kahaba.- Setelah mengalahkan atlet dari daerah lain dengan skor 5-0, empat orang pesilat Kota Bima yang diturunkan pada laga awal di Gor Turide Mataram, Senin (16/6) tiga diantaranya masuk final.

Pesilat  asal Kota Bima, M. Jikrullah Akbar berhasil memukul jatuh pesilat KSB dan meraih skor 5-0. Foto: Bin
Pesilat asal Kota Bima, M. Jikrullah Akbar berhasil memukul jatuh pesilat KSB dan meraih skor 5-0. Foto: Bin

Sementara satu atlet putri dikelas B, kalah tipis dengan skor 2-3, langkahnya terhenti karena kalah dari atlet silat Lombok Timur (Lotim).

Tiga Pesilat Kota Bima Menuju Final - Kabar Harian Bima

Kemenangan awal dipersembahkan Nova Setiawan yang turun dikelas B, berhasil menggilas Atlet Putra Kabupaten Lombok Utara (KLU), dengan skor akhir 5-0.

Pesilat lain asal Kota Bima, M. Jikrullah Akbar juga berhasil memukul jatuh pesilat dari Kabupaten Sumbawa Besar dengan skor 5-0.

Sementara pesilat Putri atas nama Sri Ayu, juga berhasil menyumbang kemenangan dikelas A dengan skor 5-0, melawan pesilat Kota Mataram.

Offisiel Cabang Olahraga (Cabor) Silat Nurlaili mengatakan, kemenangan tiga atletnya itu, sejak awal sudah diprediksi. Dengan melihat kemampuan dan kualitas atletnya. “Alhamdulillah saat ini tiga medali perunggu sudah ada ditangan,” katanya.

Wanita itu juga memprediksi, tiga atlet silat yang lolos final ini akan membawa pulang medali emas pada pertandingan berikutnya. “Kami mohon doa dan dukungan warga Kota Bima biar bisa membawa pulang emas di Cabang Olahraga Silat ini,” harapnya.

*BIN