Kabar BimaOlah Raga

Sehari, Atletik Kota Bima Sumbang Empat Emas

369
×

Sehari, Atletik Kota Bima Sumbang Empat Emas

Sebarkan artikel ini

Mataram, Kahaba.- Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Kota Bima untuk sementara menjadi juara pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) IX NTB. Dalam sehari atlet andalan Kota Bima itu berhasil menyumbang medali emas.

Emas disumbang Fadli pada nomor 200 meter. Foto: Bin
Emas disumbang Fadli pada nomor 200 meter. Foto: Bin

Gadis berusia 12 tahun Sunarti, berhasil menyumbang medali emas pada jarak 10.000 meter. Sehari sebelumnya, pada nomor 5000 meter, Sunarti juga meraih emas. Kemudian, emas disumbang Fadli pada nomor 200 meter. Ketiga, disumbang lari estafet 4 kali 400 meter baik putra maupun putri.

Sehari, Atletik Kota Bima Sumbang Empat Emas - Kabar Harian Bima

Perjuangan para atlet Kota Bima patut dibanggakan. Upaya keras itu dibuktikan dengan mengalahkan pesaing berat dari daerah lain. Seperti Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima yang memiliki atlet berbakat dan kerap berlaga dipentas nasional. Namun berkat kegigihan mereka, nama Kota Bima mampu dikibarkan pada cabang atletik yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Turide Mataram.

Raihan medali emas, disumbang lebih awal pada nomor lari jarak 10.000 meter, diikuti lari jarak 200 meter, dan ditutup lari estafet 4 kali 400 meter putra dan putri. Prestasi yang diraih para atlet ini mencatatkan Kota Bima untuk sementara mendominasi raihan medali emas pada cabang bergengsi tersebut.

Atas prestasi tersebut, beragam ucapan selamat dan teriakan mengelukan atlet Kota Bima terdengar menyemarakkan kompetisi sore itu. Terlihat hadir saat lomba berlangsung, Sekretaris KONI Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, MAP dan juga Bendahara, Drs. Adisan. Keduanya ikut memberikan semangat sepanjang jalannya lomba. Para penonton dari masyarakat Kota Bima juga terlihat hadir mengisi sebagian besar stadion.

*DEDY