Olah Raga

MAN 2 Juara I LPI Tingkat NTB

383
×

MAN 2 Juara I LPI Tingkat NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- MAN 2 Kota Bima menorehkan prestasi membanggakan untuk daerah. Pada lomba Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Provinsi NTB, MAN 2 berhasil meraih juara pertama, Setelah dalam partai final menaklukkan SMAN 2 Sumbawa, dengan skor tipis 1-0.

Tim Sepakbola MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric
Tim Sepakbola MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

“Hasil ini tidak kami duga, sebab lawan-lawan kami hadapi dari babak penyisihan hingga partai final, merupakan tim terbaik dari masing-masing perwakilan Kabupaten dan Kota,” ujar pelatih MAN 2 Kota Bima, Ahmad Gazali via seluler Sabtu (7/11).

MAN 2 Juara I LPI Tingkat NTB - Kabar Harian Bima

Prestasi tersebut, kata dia, secara otomatis tim MAN 2 Kota Bima mewakili NTB dalam lomba yang sama tingkat Nasional di Jakarta Desember mendatang.

Kepala MAN 2 Kota Bima H. Syahruddin mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan tim sepakbola sekolahnya menjadi yang terbaik tingkat Provinsi NTB.

“Saya beserta jajaran guru dan siswa merasa bangga dan terharu atas perjuangan siswa dan manager dalam lomba LPI tahun ini. keberhasilan ini buah dari ketekunan, kedisiplinan serta kesabaran dalam berlatih,” katanya.

Ia mengakui, keberangkatan tim nya terkendala masalah anggaran yang minim. Kendati demikian, tidak menyurutkan semangat guru pembina, pelatih dan siswa untuk berjuang. Terbukti, dengan anggaran minim, anak didiknya mampu menjadi yang terbaik.

Untuk persiapan LPI tingkat Nasional, sambungnya, secara fisik dan materi telah disiapkan sejak dini. Sehingga jelang keberangkatan hingga pertandingan, semuanya telah disiapkan.

*Eric