Olah Raga

Pacuan Kuda Tradisional Digelar

282
×

Pacuan Kuda Tradisional Digelar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah mengukur kuda selama sepekan, Pordasi membuka secara resmi Pacuan Kuda Tradisional dalam rangka memperingati HUT NTB dan HUT TNI, di lapangan Pacuan Kuda Panda, Sabtu (22/10). Ratusan kuda mulai dari kelas TK sampai dengan Kelas A dewasa mengikuti kegiatan tersebut.

Pacuan Kuda Tradisional. Foto Travel - Kompas.com
Pacuan Kuda Tradisional. Foto Travel – Kompas.com

Ketua panitia Irfan menyebutkan, ada 426 kuda yang terdaftar yang mengikuti lomba. Mulai dari kelas TK sampai dengan kelas E Dewasa. Namun hari ini, panitia memprogramkan seratus lebih kuda saja yang akan dilombakan.

Pacuan Kuda Tradisional Digelar - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini akan diresmikan oleh Pemerintah Daerah hari senin pekan depan, karena hari ini Bupati dan wakil Bupati tidak berkesempatan hadir. Event ini digelar selama satu pekan,” ujarnya

Untuk sumber anggaran kegiatan, diakui Irfan bersumber dari dari APBD. Kuda yang juara akan mendapatkan hadiah Motor, Sapi dan sejumlah alat elektronik,” katanya.

Kegiatan tersebut, kata Irfan dibawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima.  Pordasi mendapat kucuran anggaran kegiatan tersebut dari Dinas dimaksud, untuk perhelatan melestarikan budaya leluhur.

Pihaknya akan semaksimal mungkin mensukseskan kegiatan tersebut. Irfan juga berharap semua unsur yang terlibat, bisa bekerja sama dengan baik.

*Deno