Olah Raga

Cari Bibit Atlet Futsal Profesional, UJF Cup V Digelar

295
×

Cari Bibit Atlet Futsal Profesional, UJF Cup V Digelar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna menjaring atlet futsal berbakat dan professional, kembali Ulet Jaya Futsal (UJF) menggelar kejuaraan umum open turnamen ke-V. Bertempat di arena indoor Jalan Pahlawan Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, Presiden Manager Ulet Jaya Futsal (UJF) Imam membuka secara resmi kejuaraan yang turut di ikuti 32 tim se-Pulau Sumbawa, Jumat (20/1).

Cari Bibit Atlet Futsal Profesional, UJF Cup V Digelar - Kabar Harian Bima
Presiden Manager Ulet Jaya Futsal (UJF) Imam (Dua dari kiri) saat membuka pelaksanaan turnamen Futsal. Foto: Eric

“Turnamen futsal digelar sebagai upaya merekatkan solidaritas para atlet. Disamping menjadi wadah mempererat tali silaturahmi, juga sebagai upaya membentuk komitmen dan kepedulian masyarakat dalam mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga,” ujar Imam.

Cari Bibit Atlet Futsal Profesional, UJF Cup V Digelar - Kabar Harian Bima

Dikatakan Imam, kejuaraan futsal yang diselenggarakan kali ke lima ini, selain mempererat kesatuan antar atlet, juga menjadi wadah untuk menggali potensi para atlet remaja dan pemuda. Sehingga dapat diproyeksikan pada even yang lebih tinggi, termasuk tingkat provinsi maupun nasional.

Ia berharap, melalui turnamen futsal ini, dapat menjadi sarana untuk mencari atlet muda berpotensi yang selanjutnya akan dibina menjadi atlet profesional. Untuk dijadikan tim UJF, guna mempersiapkan diri menghadapi Gubernur Cup dan Poprov.

Cari Bibit Atlet Futsal Profesional, UJF Cup V Digelar - Kabar Harian BimaSementara itu Ketua panitia UJF Cup V, Alfa Rosihan mengatakan. Dalam lima tahun terakhir, minat pecinta olahraga futsal di pulau sumbawa sangat terlihat dari keikutsertaan dalam turunamen. Terbukti dari banyaknya tim baru yang ikut berlaga, berebut menjadi tim terbaik dan memperebutkan trophy dan hadiah jutaan rupiah.

“Kami ingin melalui wadah UJF Cup ini para peserta dapat menampilkan permainan terbaik, dan menyuguhkan pertandingan yang apik, seru dan berjalan menarik. Kalah menang hal biasa, tentunya harus menjunjung tinggi nilai sportifitas dan semangat persaudaraan,” katanya.

Ditambahkan Alfa biasa disapa, turmanen UJF Cup V ini dilangsungkan selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (20-22/1). Turut dikuti 32 tim terbaik se-Pulau Sumbawa, dengan menggunakan system gugur.

Semua tim juga telah diundi melalui technical meeting, dan telah siap bertanding sesuai jadwal yang tercantum. Untuk partai puncak nanti, ia memastikan akan dibanjiri penonton, karena pihaknya yakin penggemar futsal bukan saja dari laki-laki, tapi juga dari remaja perempuan yang memberikan semangat dan dukungan kepada tim.

*Kahaba-04