Olah Raga

Dikpora Gelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat SD dan SMP

217
×

Dikpora Gelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat SD dan SMP

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima akhir pekan kemarin menggelar kejuaran tenis meja tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bima di Gedung SKB Kecamatan Bolo. Kegiatan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei mendatang ini dibuka Kepala Seksi Olahraga Dinas Dikpora Nurdin.

Dikpora Gelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat SD dan SMP - Kabar Harian BimaKetua Panitia Kegiatan, Arifin Syarifudin mengatakan, kejuaraan ini diikuti semua SD dan SMP se-Kabupaten Bima, kecuali Kecamatan Wera dan Wawo tidak mengirim delegasinya.

Dikpora Gelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat SD dan SMP - Kabar Harian Bima

Kejuaran ini kata dia, berlangsung selama tiga hari. Mulai 25 Maret hingga 27 Maret dengan jumlah peserta yang telah terdaftar 60 orang, Masing-masing 30 dari SD dan 30 dari SMP. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari jumlah peserta tahun 2016  lalu yang hanya 42 orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kegiatan positif kepada siswa agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif. Seperti perkelahian, tramadol dan lain-lain. Serta untuk menciptakan atlet-atlet muda di Bima,” jelasnya.

Pihaknya sebagai panitia pelaksana kegiatan sangat menyayangkan tidak terlibatnya sekolah-sekolah dariKecamatan Wera dan Wawo. Jika alasannya karena jauh, menurut dia bukan kendala. Sebab Kecamatan Sape dan Parado juga jauh, tetapi tetap ikut dan berpartisipasi.

*Kahaba-C10