Olah Raga

Liga U-23 Zona Pulau Sumbawa Segera Digelar

309
×

Liga U-23 Zona Pulau Sumbawa Segera Digelar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Liga U-23 zona Pulau Sumbawa mulai digelar Minggu – Kamis (29/7-2/8). Turnamen tersebut dipusatkan di Lapangan Sepakbola Manggemaci Kecamatan Mpunda.

Liga U-23 Zona Pulau Sumbawa Segera Digelar - Kabar Harian Bima
Ketua Panitia Liga U-23 Muhammad Irfan. Foto: Eric

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan olahraga sepakbola di daerah, untuk mencari bibit unggul usia 23 tahun (U-23) agar menjadi pemain profesional,” ujar Ketua Panitia Liga U-23 Muhammad Irfan, Kamis (26/7).

Liga U-23 Zona Pulau Sumbawa Segera Digelar - Kabar Harian Bima

Kata dia, turnamen ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Sementara pemilihan lokasi penyelenggaraan, dibuat berbeda sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Peserta Liga U-23 terdiri dari Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima dan tuan rumah Kota Bima,” sebutnya.

Untuk mensukseskan turnamen tersebut, saat ini panitia mulai mempersiapkan segala perangkat pertandingan. Mulai dari sarana dan prasarana pertandingan hingga persiapan aparatur pertandingan (wasit dan asisten).

Bagi pemenang liga U-23 nanti sambungnya, akan mewakili Pulau Sumbawa untuk bertanding dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi NTB. Kemudian pemenang tingkat provinsi, akan mewakili NTB di tingkat Nasional.

“Mari kita dukung dan sukseskan Liga U-23, dan berharap Kota Bima menjuarainya,” harap pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu.

*Kahaba-04