Olah Raga

Tundukan Persebi, Persekobi Juara Grup U-17 Zona Sumbawa

296
×

Tundukan Persebi, Persekobi Juara Grup U-17 Zona Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Laga penentuan antara Persekobi sebagai tuan rumah melawan Persebi berakhir dengan kemenangan Persekobi dengan 3-2. Sedangkan pertemuan antara PSKT melawan Persisum dimenangkan oleh PSKT dengan skor 2-1.

Tundukan Persebi, Persekobi Juara Grup U-17 Zona Sumbawa - Kabar Harian Bima
Ketua Panitia Liga U-17 Muhammad Irfan. Foto: Eric

“Persekobi meraih poin 5, torehan 1 kali menang dan 2 kali seri. Sedangkan PSKT dan Perisusum memiliki nilai sama yaitu 4, torehan 1 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah. Namun PSKT berhak lolos sebagai runner up, karena menang head to head dengan Persisum,” ujar Ketua Panitia Liga U-17 Muhammad Irfan, Selasa (18/9).

Tundukan Persebi, Persekobi Juara Grup U-17 Zona Sumbawa - Kabar Harian Bima

Atas pencapaian tersebut kata Irfan, maka secara otomatis Persekobi dan PSKT akan mewakili zona Pulau Sumbawa dalam ajang yang sama U-17 tingkat Provinsi NTB yang akan dihelat Oktober mendatang.

“Persekobi dan PSKT telah ditunggu juara group dan runner up zona pulau Lombok, yaitu Perselotim (Lombok Timur) dan Perselat (Lombok Utara),” katanya.

Irfan menambahkan, untuk memeriahkan laga U-17 tingkat Provinsi NTB mendatang. Dirinya selaku pecinta sepakbola, meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Bima pada umumnya yang berada di Pulau Lombok. Agar bisa menyaksikan, sekaligus memberikan semangat dan motivasi.

Sementara itu Pelatih Persekobi Ahmad Gazali mengaku bangga atas keberhasilan anak asuhnya, karena mampu bermain konsisten dan memaksimalkan setiap peluang menjadi gol.

“Terimakasi pada tim dan dukungan masyarakat Kota Bima, sehingga mampu tampil maksimal dan menjadi juara group zona Pulau Sumbawa. Jelang U-17 tingkat provinsi, persiapan berupa latihan akan kembali digelar,” tambahnya.

*Kahaba-04