Olah RagaKabar Bima

Pengurus KONI Dilantik, Feri: Target Jangka Pendek Kita Juara Umum Porprov

225
×

Pengurus KONI Dilantik, Feri: Target Jangka Pendek Kita Juara Umum Porprov

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima masa Bhakti 2018-2022 dilantik di Homestay Muthmainnah, Selasa (3/10). Pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja daerah tersebut mengangkat tema “Membangun Sinergitas Meraih Prestasi”.

Pengurus KONI Dilantik, Feri: Target Jangka Pendek Kita Juara Umum Porprov - Kabar Harian Bima
Pelantikan Pengurus KONI Kota Bima periode 2018-2022. Foto: Bin

Ketua KONI Kota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan usai pelantikan oleh Ketua KONI Provinsi NTB mengatakan, pelantikan ini jika dimaknai sederhana, merupakan penerimaan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus baru untuk memikul tanggungjawab dan menjalankan visi misi KONI.

Pengurus KONI Dilantik, Feri: Target Jangka Pendek Kita Juara Umum Porprov - Kabar Harian Bima

“Saya berharap kepada pengurus baru, menerima tanggungjawab ini sebagai amanah. Bekerja, bersinergi dalam rangka mengembangkan olahraga di Kota Bima, agar meningkatkan prestasinya di segala tingkatan,” inginnya.

Menurut pria yang juga Wakil Walikota Bima itu, Ada 4 atlet Kota Bima yang sudah berlaga di Asian Games. Itu menunjukkan kualitas atlet Kota Bima yang sudah tidak diragukan lagi. Tinggal sekarang, tugas KONI mengatur atlet untuk meningkatkan prestasi. Sebab, ekspektasi masyarakat di daerah, atlet Kota Bima bisa membawa nama baik daerah bisa harum di pentas dunia.

“Kita sudah terima amanat dari Ketua KONI Provinsi NTB dan ini menjadi tantangan untuk bekerja lebih serius dan fokus untuk kemajuan olahraga,” katanya.

Diakui Feri, pengurus KONI Kota Bima yang baru didominasi oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima. Ini mengandung maksud agar setiap Cabor yang selama ini terkendala anggaran, bisa diselesaikan. Karena, dewan yang menentukan kebijakan anggaran, bisa mengatur permasalahan klasik yang selalu dialami setiap Cabor

“Sehingga saya memiliki keyakinan, KONI Kota Bima akan berbicara banyak pada pentas yang lebih tinggi,” ucap Feri.

Catatan penting untuk pengurus baru tambahnya, tugas penting yang harus dilaksanakan di depan mata. Pelaksanaan Porprov akan dihelat Desember 2018. Pekan olahraga tersebut harus menjadi ajang atlet Kota Bima membuktikan kemampuan dan prestasinya.

“Target kami ingin menjadi juara umum. Kami yakin, keinginan ini jika didukung dengan kerja keras semua pengurus mampu diraih,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI NTB
H Andy Hadianto juga percaya dengan semangat dan kemampuan pengurus KONI yang baru.

“Saya berkeyakinan KONI Kota Bima akan memberikan prestasi yang mengangkat harkat dan martabat daerah, akan memberikan prestasi yang sangat membanggakan,” ujarnya.

Menurut dia, kinerja KONI itu mengharumkan bangsa dan negara di pentas dunia. Tidak saja daerah. Maka KONI memiliki kerja besar, bagaimana prestasi olahraga tiap tahun ditingkatkan.

*Kahaba-01