Kontingen Porprov ke-X Kabupaten Bima Dilepas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri melepas sebanyak 438 orang kontingen Kabupaten Bima untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke – X tahun 2018, di halaman kantor Bupati Bima, Kamis (6/12).

Kontingen Porprov ke-X Kabupaten Bima saat dilepas oleh Bupati Bima. Foto: Yadien

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur FKPD Bima, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Para Assisten, Kabag, Staf Ahli Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemeritah Kabupaten Bima, para pengurus KONI Kabupaten Bima, para official, pelatih dan para kontingen Porprov Kabupaen Bima.

Bupati Bima yang juga sebagai ketua KONI Kabupaten Bima  Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan, Porprov ke-X Provinsi NTB merupakan momentum untuk mengukir  prestasi di bidang olahraga, sekaligus sarana untuk membuktikan kemampuan para atlet Kabupaten Bima.

“Lewat Porprov NTB ini  kita akan menambah pengalaman, penempaan mental, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih,” ujarnya.

Kata Bupati, olahraga perlu ditingkatkan kualitasnya karena sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, namun juga mental. Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi kepala daerah  yaitu membentuk manusia yang berkarakter, beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah,” katanya.

Kemenangan tentulah menjadi harapan yang ingin diraih. Namun Bupati berpesan, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai-nilai sportifitas. Karena atlet-atlet yang dipertandingkan merupakan duta dari Kabupaten Bima. Untuk itu, tunjukkanlah citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta institusi.

“Apapun hasil yang diperoleh dalam Porprov kita syukuri dan jadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding,” pesannya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *