Porprov NTB ke-X Resmi Dibuka, Wagub Harap Lahir Lebih Banyak Atlet Prestasi

Lombok Tengah, Kahaba.- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X NTB resmi dibuka oleh Wakil Gubernur  (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah, Minggu (9/12) di Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Pelepasan balon ke udara oleh Wagub NTB menandai dibukanya Proprov ke-X NTB. Foto: Yadien

Pantauan langsung kahaba.net, acara dihadiri anggota DPD RI Baiq Diah Ratu Ganefi, Wakil Walikota Mataram, Wakil Walikota Bima, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Wakil Bupati Lombok Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, serta sejumlah undangan lainnya. Sementara Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zoelkiflimansyah, hadir usai acara pembukaan dilakukan.

Wagub saat sambutan mengatakan, olahraga merupakan fasilitator terbaik yang dapat mempersatukan Bangsa Indonesia. Selain itu, pembangun Bangsa Indonesia juga bisa dilakukan melalui prestasi olahraga.

“Olahraga tidak hanya sekedar olah fisik dan prestasi. Namun menjadi instrument pemersatu bangsa,” ujarnya.

Ia mengatakan, sudah banyak atlet NTB yang berhasil menjadi juara di tingkat Internasional. Dan mereka merupakan pahlawan masa kini NTB dan seluruh warganya. Karena itu, ia berharap semoga dengan Porprov tersebut, lahir lebih banyak lagi benih-benih baru cikal bakal juara yang akan berjuang mengharumkan nama NTB dan Indonesia.

Kontingen Kabupaten Bima saat pembukaan Porprov ke-X NTB. Foto: Yadien

“Saya yakin, dengan semangat dan kekompakan kita semua, acara ini akan berjalan sukses seperti yang direncanakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Andi Hadianto mengatakan, Porprov NTB ke-X 2018 dikemas dengan nuansa yang berbeda. Bukan hanya fokus semata-mata pada prestasi dan mengangkat harkat serta martabat bangsa, namun NTB juga mampu membuktikan dan bahkan mengibarkan merah putih di event dunia.

“Sudah banyak atlet kita yang mengibarkan bendera Indonesia di event Internasional,” katanya.

Ia memaparkan, jumlah kontingen yang mengikuti Porprov dari Lombok Tengah sebanyak 425 atlet dan official. Kabupaten Bima sebanyak 438 atlet dan official, Kota Mataram sebanyak 466 atlet dan official, Kabupaten Sumbawa Barat berjumlah 433 orang atlet dan official.

Kontingen Kota Bima pada pembukaan Porprov ke-X NTB. Foto: Yadien

Kemudian, Lombok Timur sebanyak 271 atlet dan official, Kota Bima sebanyak 478 atlet dan official, Kabupaten Dompu sebanyak 331 atlet dan official, dan Sumbawa menerjunkan 406 atlit dan official.

“Dan yang terakhir Kabupaten Lombok Barat yang juga merupakan juara Porprov ke-IX tahun 2014 kini menerjunkan sebanyaki 371 atlet dan official,” sebutnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *