Olah Raga

Perdana Ikuti Porprov, Cabor Muaythai Kabupaten Bima Sumbang 3 Medali Emas

355
×

Perdana Ikuti Porprov, Cabor Muaythai Kabupaten Bima Sumbang 3 Medali Emas

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Baru pertama kali mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-X, Cabang Olahraga (Cabor) Muaytha Kabupaten Bima berhasil menyabet 3 medali emas.

Perdana Ikuti Porprov, Cabor Muaythai Kabupaten Bima Sumbang 3 Medali Emas - Kabar Harian Bima
Atlet Kabupaten Bima (Merah) sedang bertanding di Gelanggang Pemuda Mataram. Foto: Yadien

“Cabor ini pertama kali mengikuti Porprov, Alhamdulillah sampai saat ini kami sudah mendapatkan 3 medali emas,” kata pelatih Sutomo, usai pertarungan Tim Kabupaten Bima, di Gelanggang Pemuda Mataram, Rabu (12/12).

Perdana Ikuti Porprov, Cabor Muaythai Kabupaten Bima Sumbang 3 Medali Emas - Kabar Harian Bima

Kata Sutomo, 3 medali yang diperoleh tersebut didapat 1 atlet putri dan 2 atlet putra pada masing-masing kelas dipertandingkan dengan melawan atlet Kota Mataram, Lombok Timur dan Kota Bima.

“Khairul Azman bertemu dengan Rony Kota Bima pada kelas 45 kg, pertandingan yang dimenyelesaikan rounde itu berhasil dimenangkan Tim Kabupaten Bima,” kata dia.

Kemudian, Linda Yuliana berhasil menumbangkan lawannya dari Lombok Timur pada kelas 60 putri setelah sehari sebelumnya juga berhasil menumbangkan lawannya dari Kota Bima.

“Dia berhasil membuat lawannya KO, pertandingan hanya berlangsung 2 rounde,” sebutnya.

Sementara atlet atas nama Mujahidin berhasil kalahkan lawanya asal Kota Mataram melalui pertarungan sengit pada kelas 57 kg.

“Sementara ini baru 3 medali emas, tapi kami masih punya lima kelas atlet yang masuk final,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri juga ikut menyaksikan pertandingan. Bahkan, usai pertandingan Bupati Bima juga langsung memberikan bonus kepada ketiga atlet peraih medali 3.

*Kahaba-10