Cabor Muaythai Kabupaten Bima Raih Juara Umum di Porprov

Mataram, Kahaba.- Kabupaten Bima berhasil menjadi juara umum untuk Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai pada Porprov ke-X NTB tahun 2018. Padahal cabor dimaksud pertama kali diikuti oleh Kabupaten Bima pada Porprov NTB.

Bupati Bima, anggota DPRD Kabupaten Bima, Ketua Panitia Porprov Kabupaten Bima saat foto bersama atlet Muaythai Kabupaten Bima. Foto: Yadien

Pelatih atlet Muaythai Kabupaten Bima Sutomo merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih para atlet. Pasalnya, meskipun pertandingan tahun ini merupakan pertandingan perdana, para atlet asuhannya berhasil menduduki posisi tertinggi.

“Kami baru ikut tanding tahun ini, tapi kami membuktikan diri bahwa kami layak dan pantas menjadi juara,” ujarnya, Jumat (14/12).

Ia membeberkan, jumlah mendali yang diraih oleh Kabupaten Bima pada Cabor Muaythai sebanyak 11 mendali. Terdiri dari 3 mendali emas, 4 mendali perak dan 4 perunggu. Perolehan tersebut didapat dari jumlah atlet yang dipertandingkan sebanyak 15 orang.

“Harusnya 17 atlet tapi karena ada keterbatasan sarana dan pra sarana, 2 atlet kami tidak bisa bertanding,” bebernya.

Dengan prestasi yang diraih cabor tersebut, Sutomo berharap pemerintah daerah bisa mengapresiasinya dengan cara terus mengikutsertakan cabor tersebut dalam lomba dan event yang ada.

“Sebenarnya tidak hanya di Porprov. Muaythai sebenarnya ada kejuaraan setiap 2 kali setahun. Kami harap agar bisa didukung untuk mengikuti pertandingan-pertandingan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitian Porprov Kabupaten Bima Ahmad mengapresiasi prestasi yang diraih Cabor Muaythai. Dirinya berharap, apa yang diraih tersebut bisa menginspirasi cabor lain untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik.

“Saya sangat bangga. Cabor Muaythai luar biasa,” ucapnya.

Ahmad mengimbau kepada para atlet Muaythai agar tidak terlena dalam pesta kemenangan, namun tetap belajar dan mengasah kemampuan untuk prestasi yang lebih gemilang di tahun-tahun yang akan datang.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *