Cabor Karate Kabupaten Bima Raih 5 Perunggu, Sementara Atlet Sepeda Downhill Harus Puas Dapat Perak

Mataram, Kahaba.- Cabang Olahraga (Cabor) Karate Kabupaten Bima meraih 5 mendali perunggu pada Porprov ke X NTB 2018, yang dipertandingkan di Gelangang Pemuda Mataram, Jumat (14/12).

Atlet Karate Kabupaten Bima bersama Official. Foto: Yadien

Official Cabor Karate Kabupaten Bima Johari menyebutkan, 5 mendali perunggu tersebut diraih pada kategori Beregu Putra dengan atlet M Fadil, Hafairan, dan Khairul Anas. Di Beregu Putri dengan atlet Desta, Sri, Diniharti, dan Anisa. Pada Kumite Putri -55 dengan atlet Putri Alfani, di Kumite Putra -55 dengan atlet Alfa, dan Kumite Putri – 61 dengan atlet Nurhidayah.

“Raihan 5 perunggu tersebut dipertandingkan hari ini,” ujarnya.

Ia membeberkan, jumlah atlet Karate Kabupaaten Bima yang dibawa untuk ajang Proprov ke-X NTB 2018 sebanyak 14 orang, terdiri dari 7 orang atlet laki-laki dan 7 orang atlet perempuan.

“Masih ada 3 atlet yang belum bertanding saat ini,” katanya.

Dirinya berharap semoga ketiga atlet yang belum bertanding mampu meraih medali emas.

Sementara di Cabor lain, atlet sepeda downhill Kabupaten Bima Setya Ubhayas harus puas dengan meraih medali perak, saat menjajali race di Pegunungan Senggigi, Jumat (14/12).

Pantauan langsung kahaba.net, pada saat mencoba jalur atlet Kabupaten Bima menduduki posisi ke 4. Jauh ditinggalkan oleh pesaingnya yakni Kota Bima, Kota Mataram dan Lombok Utara. Namun saat perlombaan dilakukan, atlet Kabupaten Bima melaju dengan kencang.

Setya Ubhayas atlet sepeda kabupaten Bima bersama pelatih dan tim official. Foto: Yadien

Setya Ubhayas mengatakan, saat mencoba race dirinya merasa gugup. Karena dirinya tidak focus dan cenderung ragu-ragu saat berada di jalur. Namun saat perlombaan dilakukan, ia berhasil membunuh rasa gugupnya dan melesat cepat dan mulus.

“Setelah saya tidak gugup, saya akhirnya bisa lari dengan nyaman seperti biasa,” tuturnya.

Ia membeberkan, dirinya mendapat sedikit kendala ketika berada di jalur sempit. Stang sepedanya mengenai pagar yang membuat dirinya sedikit melamban sehingga mengambil banyak waktu di jalur tersebut.

Ketua Panitian Porprov Kabupaten Bima, Ahmad mengatakan, atlet sepeda Kabupaten Bima Setya Ubhayas berhasil menduduki posisi kedua tercepat dengan waktu 37,14 detik selisih sedikit dengan atlet Kota Bima yang meraih posisi tercepat pertama.

Dirinya sangat mengapresiasi kerja dan upaya keras para atlet, pelatih dan official cabor sepeda sehingga mampu meraih mendali meskin tidak banyak seperti cabor yang lain.

“Kami bersyukur. Ini menjadi modal semoga bisa meraih emas untuk besok dan lusa,” katanya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *