Olah Raga

Pecatur Bima Tumbangkan Pecatur Internasional di Proprov NTB

270
×

Pecatur Bima Tumbangkan Pecatur Internasional di Proprov NTB

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Atlet catur Kabupaten Bima, Yeyen Rarabafa berhasil mengalahkan pecatur internasional Bai Fina Lestari Master yang mewakili Kota Mataram pada Proprov NTB ke-X tahun 2018.

Pecatur Bima Tumbangkan Pecatur Internasional di Proprov NTB - Kabar Harian Bima
Yeyen Rarabafa saat dikalungi mendali emas oleh Bupati Bima. Foto: Yadien

Yeyen Rarabafa mengatakan, awalnya ia gugup ketika menghadapi pecatur yang sering kali mengikuti olimpiade tingka internasional bahkan pernah main di Uni Soviet tersebut. Namun dengan kegigihanya, ia berhasil mengalahkannya pada 2 kategori catur yakni pada kategori catur klasik dan catur 25 menit.

Pecatur Bima Tumbangkan Pecatur Internasional di Proprov NTB - Kabar Harian Bima

“Saya dapat medali emas di 2 kategori tersebut,” ujarnya, Sabtu (15/12).

Dibeberkannya, pada kategori catur klasik ia berhasil mengalahkan pecatur nasional tersebut dengan waktu 1 jam 15 menit. Sementara pada kategori catur 25 menit dirinya hanya butuh 15 menit untuk menumbangkan lawannya itu.

Tidak hanya 2 mendali emas, gadis yang masih kuliah di STIE Bima tersebut juga berhasil meraih medali perak pada kategori catur 10 menit.

“Total medali yang saya dapat 3 mendali. 2 emas, 1 perak,” sebutnya.

Sebelum mengikuti kegiatan Porprov, dirinya telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Bahkan persiapan sudah ia lakukan usai mengikuti Porprov tahun 2014. Selain itu, dirinya giat berlatih setiap hari bersama ayahnya sendiri Ramlin BR MP, yang juga peraih medali emas Cabor Catur tahun ini.

“Saya dilatih oleh ayah saya sendiri,” bebernya.

Usai meraih prestasi tersebut, Yeyen menargetkan agar dirinya bisa mengikut olimpiade yang akan datang. Ia ingin terus berlatih dan belajar lebih keras lagi.

*Kahaba-10