Raih 12 Medali, Cabor Catur Kabupaten Bima Jadi Juara Umum

Mataram, Kahaba.- Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kabupaten Bima menjadi juara umum pada Porprov NTB ke-X tahun 2018, dengan memperoleh sebanyak 12 medali.

Wakil Bupati Bima bersama altet catur beregu putra Kabupaten Bima usai pengalungan medali. Foto: Yadien

Ketua Cabor Catur Kabupaten Bima Adhar M Nur mengatakan, dirinya merasa sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh pecatur dari Kabupaten Bima. Total 12 mendali tersebut terdiri dari 7 mendali emas, 4 mendali perak dan 1 mendali perunggu.

“Alhamdulillah tim kita berhasil menjadi juara umum,” ujarnya, Sabtu (15/11).

Kata dia, jumlah medali yang diraih tersebut didapat dari kategori catur beregu putri 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kemudian kategori beregu putra mendapatkan 2 emas, dan 1 perak. Sementara kategori perorangan putri berhasil meraih 2 mendali emas dan 1 perak. Lalu perorangan putra meraih 2 mendali emas dan 1 perak.

“Total emas yang diraih catur 7 medali,” katanya.

Ia menjelaskan, perolehan pada Proprov kali ini lebih banyak dari perolehan Proprov pada tahun 2014. Pasalnya, pada tahun 2014 tim yang diasuhnya hanya membawa pulang 8 mendali yang terdiri dari 7 mendali emas dan 1 mendali perak. Sementara untuk tahun ini tim asuhnya berhasil membawa pulang 12 mendali.

“Kemajuan yang luar biasa, ada penambahan 4 mendali dari Porprov 2014,” jelasnya.

Adhar menambahkan, perolehan medali tersebut sudah melampaui target yang ditetapkan. Sebelum kegiatan digelar, pihaknya hanya menargetkan memperoleh 10 mendali.

“Target kami hanya 10 mendali, tapi ternyata kami manpu meraih 12 mendali,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *