Menang Tipis Dari KSB, Persekobi Sumbang Medali Emas

Mataram, Kahaba.- Pertandingan partai Final antara Persekobi versus Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Stadion Gor Turide Mataram, Minggu (16/12) cukup menegangkan ribuan pendukung masing-masing tim. Pertandingan yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan tersebut dimenangkan Persekobi dengan skor 3-2.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat mengalungkan medali emas ke Kapten tim Persekobi Hendra. Foto: Deno

Pantauan langsung media ini, sejak Kick Off  kedua tim saling menyerang. Hingga sekitar menit ke-15 Persekobi mendapat hadiah penalti, akibat pelanggaran pemain belakang KSB. Hendra nomor punggung 9 mengeksekusi dengan baik, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persekobi.

Berselang beberapa menit, KSB juga dihadiahkan penalti. Ketika pemain belakang Persekobi menjatuhkan pemain KSB di kotak 16, peluang itupun dimanfaatkan dengan baik oleh pemain KSB, skor pun imbang 1-1.

Pola permainan ditingkatkan oleh kedua tim, hanya saja keberuntungan berada di tim Persekobi. Pada menit ke-44, Fathun nomor punggung 7 berhasil menjebol gawang KSB, dan merubah skor 2-1 untuk keunggulan Persekobi.

Memasuki babak kedua, teriakan para suporter kedua tim terus memotivasi dan menambah semangat pemain. Serangan demi serangan diciptakan, Hendra lewat tendangan kerasnya kembali menjebol gawang KSB, skor berubah 3-1.

Sekitar menit ke-85, KSB menjebol gawang Persekobi, skor berubah menjadi 3-2. Hingga menit terakhir tahun tidak ada gol yang tercipta. Persekobi berhasil membawa pulang medali emas.

Pelatih Persekobi Lukman menyampaikan, pertandingan  babak final tersebut merupakan pertandingan yang cukup menegangkan, karena tim KSB merupakan tim yang cukup tangguh dan memiliki pengalaman yang baik.

“Kemenangan Persekobi tidak terlepas dari semangat yang tinggi, percaya diri dan kerja sama tim. Atas kerja keras Persekobi berhasil menaklukan KSB 3-2,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *