Ini Perolehan Medali Tiap Daerah di Poprov NTB ke-X 2018

Mataram, Kahaba.- Porprov NTB ke-X Tahun 2018 telah usai. Kontingen Kota Bima harus puas membawa pulang 35 medali emas, 37 medali perak dan 58 medali perunggu dengan total medali sebanyak 130. Perolehan tersebut menempatkan Kota Bima diperingkat 4, peringkat yang sama dengan Poprov Tahun 2014 lalu.

Susunan perolehan medali masing-masing daerah pada Porprov NTB ke-X. Foto: Ist

Sedangkan yang berada di tingkat pertama adalah Kota Mataram dengan perolehan medali emas sebanyak 112, medali perak 74, dan medali perunggu 63 dengan total medali 249. Disusul Kabupaten Sumbawa dengan jumlah medali emas 44, medali perak 40 dan medali perunggu sebanyak 62 dan total medali 146.

Kemudian urutan ketiga diraih Kabupaten Dompu dengan perolehan medali emas 37, medali perak 28 dan medali perunggu sebanyak 49, total medali yang diraih sebanyak 114.

Ketua Koni Kota Bima M Irfan menyampaikan, di Tahun 2014 Kota Bima meraih medali emas sebanyak 32, medali perak 32 dan medali perunggu 58 dan berada di peringkat ke-4. Kendati masih berada diperingkat yang sama seperti Porprov 4 tahun lalu, tapi perolehan medali emas meningkat.

“Ke depannya kami akan meningkatkan lagi kualitas para atlet, untuk meraih prestasi yang jauh lebih baik lagi,” ujarnya, Senin (17/12).

Menurut pria yang juga anggota DPRD Kota Bima tersebut, untuk Cabor yang diunggulkan Kota Bima dan menjadi juara umum adalah Cabor Pencak Silat, karena meraih 7 medali emas. Cabor Sepak Takraw Putri juga menyapu bersih 3 medali emas.

Untuk itu, ke depannya atlet Kota Bima harus lebih meningkatkan lagi kegigihan dalam latihan, mempertahankan prestasi yang ada serta selalu optimis menjadi atlet yang berprestasi.

“Kami berharap di Poprov berikutnya Cabor yang lain bisa mengikuti Cabor Silat dan Sepak Takraw Putri,” harapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *