Olah Raga

Menang Adu Penalti, Setda FC Melaju ke Semifinal Korpri CUP

217
×

Menang Adu Penalti, Setda FC Melaju ke Semifinal Korpri CUP

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Laga Big Match antara SMP FC melawan Setda FC yang berlangsung di Lapangan Manggemaci Selasa (15/1) berjalan mendebarkan. Meskipun pada akhirnya Setda FC berhasil melaju ke Semifinal Korpri Cup, melalui drama adu penalti 3-2.

Menang Adu Penalti, Setda FC Melaju ke Semifinal Korpri CUP - Kabar Harian Bima
Foto Bersama Setda FC melawan SMP FC. Foto: Eric

Setda FC sejak awal laga menyerang melalui kombinasi gelandang Doken (28), Ona (15) dan Edy (8).  Hanya saja, upaya awal tidak berbuah manis. Seperti umpan matang yang diterima penyerang Farhan (11) pada menit ke-12, mampu ditepis penjaga gawang SMP FC Arif (1).

Menang Adu Penalti, Setda FC Melaju ke Semifinal Korpri CUP - Kabar Harian Bima

Tidak berselang lama, SMP FC mampu membalas melalui serangan balik yang cepat melalui kombinasi pemain sayap Burhan (13) dan Yusuf (75). Umpan kepada striker Adhar (7) pada menit ke-40, tidak mampu diselesaikan dengan baik. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, dua klub terus membangun serangan. Hingga jelang akhir pertandingan, serangan silih berganti kedua tim tidak mampu melewati ketatnya baris pertahanan kedua tim. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor seri 0-0 berakhir dan memaksa kedua tim adu keberuntungan tendangan penalti.

Dalam drama adu penalti, Setda FC mampu memenangi dengan skor 3-2. 5 eksekutor Setda, 3 diantaranya mampu menyarangkan gol. Sedangkan 5 eksekutor SMP FC, hanya 2 yang mampu menyarangkan gol.

Berkat kemenangan tersebut, Setda FC melaju ke Semifinal dan akan menunggu pemenang antara RSUD FC melawan SMKN 3 FC yang akan bertanding keesokan hari Rabu (16/1).

*Kahaba-04