Olah Raga

Turnamen Catur Danrem Cup Resmi Dibuka

211
×

Turnamen Catur Danrem Cup Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Open Turnamen Catur “Danrem Cup 2019” resmi dibuka, Senin (18/2). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-58 Korem 162/Wira Bhakti. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Makodim 1608 Bima tersebut direncanakan berlangsung selama 6 Hari, mulai tanggal 18 – 24 Februari 2019.

Turnamen Catur Danrem Cup Resmi Dibuka - Kabar Harian Bima
Pembukaan Turnamen Catur Danrem Cup 2019. Foto: Hardi

“Ini kegiatan bersejarah dan bergengsi. Para master juga akan dipertandingkan dalam moment kali ini. Pemenang lomba catur tingkat Provinsi NTB ini akan memperebutkan hadiah total dengan nilai 42 juta,” ujar Ketua Panitia Abdul Syukur

Turnamen Catur Danrem Cup Resmi Dibuka - Kabar Harian Bima

Sementara itu, Kasdim 1608 Bima Mayor Infantri Handani menyampaikan, turnament yang digelar ini merupakan ajang yang sangat bagus untuk memperkenalkan para pecatur NTB sampai pada tingkat nasional. Turnament ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan mencari bibit-bibit untuk menghadapi turnamen yang lebih besar ke depan.

Kata dia, ada 5 kategori yang akan dilombakan pada turnament itu. Masing – masing Kategori Master, Non Master, Veteran, Tunanetra dan Anak (Junior).

“Kami akan upayakan di tahun berikutnya, pemain catur berprestasi dapat diikutsertakan sampai Pekan Olahraga Nasional (PON),” ungkap Kasdim.

Dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Asiten 1 Walikota Bima, Wakapolres Bima Kota, dan Wakapolres Kabupaten Bima,bKetua Percasi NTB, Ketua Percasi Kabupaten dan Kota Bima, dan Ketua KNPI Kota Bima.

*Kahaba-07