Olah Raga

Dinas Dikbud Buka LPI, Taufikurahman: Semoga Lahir Atlet Profesional

204
×

Dinas Dikbud Buka LPI, Taufikurahman: Semoga Lahir Atlet Profesional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Dikbud Kota Bima mulai menggelar Liga Pelajar Indonesia (LPI) Tingkat SMP sederajat tingkat Kota Bima. Laga pembuka antara SMP 10 melawan SMP 7 digelar di Lapangan Manggemaci, Minggu (3/3).

Dinas Dikbud Buka LPI, Taufikurahman: Semoga Lahir Atlet Profesional - Kabar Harian Bima
Foto bersama usia pembukaan LPI. Foto: Eric

Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman menjelaskan, liga tersebut merupakan kedua kali digelar dengan sistem dan nama format baru dan hanya melibatkan peserta dari kalangan siswa menengah pertama.

Dinas Dikbud Buka LPI, Taufikurahman: Semoga Lahir Atlet Profesional - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kemendikbud, agar setiap daerah menyelenggarakan liga pelajar,” ujarnya.

Taufik menuturkan, ajang bergengsi tersebut merupakan bagian dari wadah siswa untuk mengembangkan bakat, minat serta kemampuan dalam mengolah si kulit bundar.

Semoga dengan dihelatnya LPI ini, akan lahir putera daerah yang berbakat serta berkualitas. Sehingga dapat menjadi atlet profesional, baik dikancah daerah, nasional atau bahkan internasional.

“Ada 15 tim yang ikut. Setiap tim yang bertanding menggunakan sistem group. Bagi tim yang meraih posisi 1 tertinggi akan lolos ke babak berikutnya,” tutur Taufik.

Bagi tim yang menjuarai tingkat Kota Bima, maka akan mewakili daerah untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat Provinsi NTB. Tapi khusus tim yang mewakili daerah, pemainnya akan diambil berdasarkan keputasan panitia. Setiap siswa yang berbakat, akan ditampung dalam tim meskipun tidak menjuarai lomba.

Pantauan media, pada partai pembuka Group A antara SMP 7 melawan SMP 10 berhasil dimenangkan oleh SMP 10 dengan skor tipis 1-0.

*Kahaba-04