Olah Raga

Menang Drama Adu Penalti, SMPN 1 FC Pertahankan Gelar Juara Gala Siswa Cup

198
×

Menang Drama Adu Penalti, SMPN 1 FC Pertahankan Gelar Juara Gala Siswa Cup

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Laga final Gala Siswa Cup 2019 yang mempertemukan SMPN 1 FC melawan SMP 10 FC, di Lapangan Sepakbola Manggemaci, Kamis (21/3) berjalan penuh dramatis. Pada 2 babak, skor imbang 0-0 sehingga memaksa drama adu penalti. Hanya saja dalam pertarungan mental tersebut, algojo SMPN 1 berhasil unggul 6-5 dari SMPN 10.

Menang Drama Adu Penalti, SMPN 1 FC Pertahankan Gelar Juara Gala Siswa Cup - Kabar Harian Bima
Tim SMP 1 FC Mengangkat Trophy Gala Siswa Cup 2019. Foto: Eric

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Deni Tio, kedua tim terlihat bermain lamban dan hanya berputar di areal pertahanan masing-masing, dengan memainkan umpan bola pendek.

Menang Drama Adu Penalti, SMPN 1 FC Pertahankan Gelar Juara Gala Siswa Cup - Kabar Harian Bima

Pada menit ke-12 SMPN 10 FC mencoba membangun serangan melalui kaki gelandang Egy Ferbian. Tapi sayang, tendangannya melemah dan mampu dijaga dengan baik oleh penjaga gawang SMPN 1 Rimawan.

Begitu juga serangan balik yang dibangun oleh SMPN 1 lewat pergerakan bola pendek tiki-taka ala Barcelona, lewat Andi Pratomo memberikan umpan manis pada penyerang Febrianto. Namun sayang, tendangannya melebar ke kiri gawang SMPN 10 yang dijaga Deden Irawan. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 bertahan.

Kemudian babak kedua dimulai, masing-masing tim tampil silih berganti melakukan serangan. Hanya saja berbagai peluang emas, tidak ada satupun gol tercipta. Hingga pada akhirnya, memaksa 2 tim melanjutkan drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti tersebut, 6 dari 8 penendang SMPN 1 berhasil menyarangkan bola dengan baik. Sedangkan SMPN 10 hanya mampu mencebloskan 5 dari 8 penendang yang tampil. Sehingga SMPN 1 berhasil menang dengan skor 6-5, dan berhasil mempertahankan piala Gala Siswa Cup 2019.

*Kahaba-04