Siswa SMPN 1 Bolo Ikut O2SN Bidang Bulutangkis di Provinsi NTB

Kabupaten Bima, Kahaba.- Siswa SMPN 1 Bolo Muhammad Rafik Fareza mewakili Kabupaten Bima di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada bidang olahraga bulutangkis di Provinsi NTB.

Kepala SMPN 1 Bolo Marwan. Foto: Yadien

Kepala SMPN 1 Bolo Marwan mengatakan, siswa tersebut memang selama ini giat dan berbakat. Sehingga ketika seleksi O2SN tingkat Kabupaten Bima kemarin dilaksanakan, ia berhasil meraih juara 1 dan melenggang ke provinsi.

“Baru ikut dia. Tapi langsung meraih juara kemarin,” ujarnya, Kamis (11/7).

Kata Marwan, Rafik telah berangkat menuju Mataram-NTB beberapa hari lalu untuk mengikuti O2SN tingkat provinsi dengan didampingi oleh Pembina Kabupaten Bima.

Ia berharap, semoga siswa tersebut bisa tampil maksimal pada O2SN Orovinsi sehingga mampu mengalahkan para atlet-atlet lain.

Marwan menambahkan sekolah setempat bukan baru kali ini saja memiliki siswa berprestasi di bidang olahraga. Namun sudah sering kali dari tahun ke tahun. Bahkan, Ardiansyah yang merupakan atlet lari gawang nasional yang kini telah menjadi atlet nasional, merupakan alumni sekolah setempat yang awalnya mengikuti O2SN.

“Awalnya dia lewat O2SN dulu, lalu dilihat oleh pemerintah sebagai siswa yang berpotensi dan dibina khusus,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *