Sambut HUT RI ke-74, Karang Taruna Desa Palama Gelar Turnamen Bola Voli

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74, Karang Taruna Desa Palama Kecamatan Donggo menggelar turnamen bola voli di desa setempat. Kegiatan ini rencananya digelar selama 13 hari, mulai dari tanggal 1 Agustus – 13 Agustus 2019.

Turnamen Bola Voli di Desa Palama. Foto: Ist

Kepala Desa Palama Ghazali Ahmad mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rutinitas warga setempat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Ini sebagai wujud rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme generasi bangsa, agar dapat peduli sesama.

“Turnamen ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Ini juga sebagai salah satu kegiatan yang menjadi budaya warga Desa Palama, juga hiburan karena setelah sekian lama warga disibukkan dengan urusan bertani,” ujarnya, Kamis (1/8).

Kata Ghazali, selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan, meningkatkan sportifitas serta rasa kebersamaan antar masyarakat setempat.

“Peserta yang mengikuti turnamen ini masing – masing RT yang ada di Desa Palama,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Palama Jakariyah mengajak kepada seluruh generasi muda untuk selalu menjunjung tinggi nilai budaya dan persatuan bangsa sebagai bentuk pelestarian keberadaan.

“Kegiatan seperti ini akan meningkatkan rasa cinta akan nilai-nilai persatuan dan budaya yang sampai hari ini tetap  dilestarikan,” jelas Jakariyah.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *