Kabar BimaOlah Raga

Atlet Pencak Silat SMPN 1 Raih Medali Emas Lomba O2SN Tingkat Nasional

1102
×

Atlet Pencak Silat SMPN 1 Raih Medali Emas Lomba O2SN Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hebat, kalimat ini pantas disematkan kepada siswi SMPN 1 Kota Bima Claura Azura Nofendra (14), karena berhasil memgharumkan nama Kota Bima di tingkat nasional.

Atlet Pencak Silat SMPN 1 Raih Medali Emas Lomba O2SN Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima
Siswi SMPN 1 Kota Bima Claura Azura Nofendra saat menunjukan medali emas Lomba O2SN Tingkat Nasional. Foto: Ist

Siswi yang masih duduk di kelas VIII itu meraih medali emas dalam cabang pencak silat Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) kategori pencak silat putri tingkat Nasional di Jakarta 28-31 Agustus.

Atlet Pencak Silat SMPN 1 Raih Medali Emas Lomba O2SN Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah mengungkapkan rasa bangga dan syukur, atas keberhasilan siswi yang telah mendulang emas dan mengalahkan rival-rivalnya dari 34 provinsi.

“Ini sungguh di luar dugaan kami. Dengan prestasi ini, tentu membuat nama Kota Bima dan terlebih NTB menjadi harum dikancah nasional,” ujarnya, Minggu (1/9).

Nurmah menuturkan, torehan medali emas itu melalui perjuangan panjang serta kerja keras siswi dan juga pembina. Selama 5 bulan lebih terus berlatih dan untuk mempersiapkan diri.

“Berkat kedisiplinan dan keuletan selama berlatih, hasilnya adalah juara nasional,” katanya.

Semoga dengan capaian Claura tersebut harapnya, dapat memacu dan memotivasi semangat siswa lain untuk terus mengasah dan melatih kemampuan olahraga yang diminati. Sehingga dapat berkompetisi dan meraih hasil maksimal.

“Semoga dengan medali emas ini, dapat menginspirasi siswa lain untuk melakukan hal yang sama. Baik itu akademik, dan juga ekstrakurikuler,” harapnya.

*Kahaba-04