Siswanya Dapat Medali di Sumbawa Open Karate, Kepala SDN 29 Kota Bima Beri Bonus

Kota Bima, Kahaba.– Memberikan apresiasi terhadap siswa berprestasi dalam berbagai bidang kegiatan, termasuk bidang olahraga, merupakan salah satu perwujudan visi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Kota Bima untuk memotivasi siswa, agar selalu berprestasi baik secara akademik maupun ekstrakurikuler.

Kepala SDN 29 Kota Bima bersama Alden Dzakwansyah. Foto: Ist

Salah satu apresiasi kepada siswa berprestasi, pihak sekolah setempat memberikan bonus berupa uang pembinaan dan latihan kepada Lalu Alden Dzakwansyah, siswa Kelas VI yang mengikuti Sumbawa Open Karatae Championship 2019 se-Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di Kabupaten Sumbawa, 4-6 Oktober 2019.

Siswa SDN 29 Kota Bima di Kelurahan Tanjung tersebut, merupakan salah satu atlet karate binaan ASKI Kota Bima Dojo Ulet Jaya. Meski baru pertama kali mengikuti kejuaraan karate, namun mampu meraih medali perunggu setelah bersaing menyisihkan sejumlah atlet karate berpengalaman di kelas Pra Pemula Plus 45 Kilogram Putra.

“Bapak dan ibu guru SDN 29 Kota Bima tanjung sangat apresiasi dan bangga pada anakda Alden, karena tidak disangka-sangka anakda Alden yang terkenal dengan siswa pendiam, rajin dan penurut ini memiliki bakat karate, serta mampu meraih juara karate pada event sumbawa open karate championship se-NTB,” ungkap Kepala SDN 29 Kota Bima, Tuti Haryati, S.Pd, di sekolah setempat, Rabu (9/10).

Usai menyerahkan bonus pada apel pagi, Tuti mengatakan, kedepannya pihak sekolah akan terus menyuport siswa-sawi yang berprestasi dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler. Memberikan suport, penting dilakukan agar siswa dan siswi termotimasi meraih prestasi.

“Insya Allah ke depannya sekolah akan terus mensuport siswa-siswi yang berprestasi seperti anakda Alden, baik dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler. Dan Insya Allah pemanduan bakat untuk Cabor-Cabor yang mereka minati akan disuport dan ditingkatkan di sekolah maupun di club tempat mereka latihan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *