Final Gubernur Cup, Galaxy FC Taklukan Fazardit Dompu Lewat Drama Adu Penalti

Kota Bima, Kahaba.- Laga final Gubernur NTB Cup I di stadion Sepakbola Dena Kecamatan Madapangga Kabuapaten Bima, Kamis (21/11) antara Galaxy FC melawan Fazardit FC berlangsung sengit dengan formasi saling menyerang.

Tim Galaxy FC dan Suporter merayakan kejuaraan Gubernur NTB Cup di Lapangan Sepakbola Dena Kecamatan Madapangga. Foto: Ist

Meskipun pada akhirnya laga big match tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1 (waktu normal), namun Galaxy FC berhasil menjadi juara melalui drama adu penalti dengan skor 3-2.

Peluit babak pertama ditiup sang pengadil Deni Candra, Galaxy FC melancarkan serangan terlebih dahulu lewat taktik ala Barcelona Tiki-taka yang dimotori gelandang Chapunk (3). Mengambil inisiatif serangan, dengan melakukan umpan pendek kepada Salahudin (21), lalu kemudian mengoper pada penyerang mungil Bayu (12). Hanya saja saat peluang emas di menit 25 tersebut tidak mampu dimanfaatkan, karena masih melenceng jauh dari gawang Fazardit FC.

Keasikan menyerang, justeru Fazardit FC mencoba membalas serangan melalui penyerang Rony (7). Setelah mendapat umpan lambung dari gelandang Heru (5), sepekan keras pada menit 34 tersebut mampu ditepis oleh penjaga gawang Galaxy FC Tony (20). Hingga akhir peluit babak pertama, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Babak kedua dimulai, pertandingan langsung disuguhkan saling menyerang, hanya saja Fazardit FC mampu memanfaatkan peluang dengan baik dan unggul terlebih dahulu pada menit ke-64 melalui kaki penyerang Rony (7) yang mampu mengecoh penjaga gawang Galaxy FC Tony (20) sehingga skor menjadi 1-0.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Galaxy FC terus menggempur pertahanan Fazardit FC yang dikomandoi Rizal (11), dan akhirnya membuahkan hasil. Tepat di menit ke-76, Galaxy FC berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penyerang jangkung Pujo (10). Penjaga gawang Fazardit Dompu Tyo (1) tak mampu menghalaunya sehingga skor akhir imbang 1-1. Kedua tim pun terpaksa drama adu penalti.

Saat adu penalti tersebut, penjaga gawang Galaxy FC Tony (20) tampil gemilang dengan mampu menepis tendangan 3 algojo Fazardit FC. Sedangkan penendang Galaxy FC mampu menyarangkan 3 gol, sehingga skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Galaxy FC.

Atas prestasi tersebut Galaxy FC mendapatkan bonus hadiah piala, piagam dan dana Rp 20 juta dari panitia.

Sementara itu, Kapten Galaxy Marwan (2) merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih timnya. Karena mampu mengalahkan tim hebat seperti Fazardit FC, yang dipenuhi sejumlah pemain berkualitas.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk tim dan keluarga besar Galaxy FC yang telah memberikan dukungan moril dan materil,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *