Olah Raga

Pacman Dipukul KO Marquez di Ronde Ke-6

263
×

Pacman Dipukul KO Marquez di Ronde Ke-6

Sebarkan artikel ini

Las Vegas, Kahaba.- Petinju Filipina, Manny ‘Pacman’ Pacquiao akhirnya dikalahkan petinju Meksiko, Juan Manuel Márquez di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (9/12/2012). Dalam pertarungan ini, Marquez dinyatakan menang KO pada ronde keenam.

Pacman Dipukul KO Marquez di Ronde Ke-6 - Kabar Harian Bima
Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez (kanan). Foto: AFP

Kedua petinju dalam lima ronde pertama terlihat saling menyerang dan hampir mengandaskan lawannya. Pada ronde kedua, Marquez berhasil menjatuhkan Pacman. Hook kerasnya memaksa Pacquiao mencium kanvas meski berhasil bangkit sebelum wasit menyelesaikan hitungannya. Sementara itu di ronde kelima, giliran Pacquiao yang berbalik menjatuhkan Marquez. Tak hanya itu, Pacquiao juga berhasil mematahkan hidung Marquez.

Pacman Dipukul KO Marquez di Ronde Ke-6 - Kabar Harian Bima

Kalah dalam dua dari tiga pertemuan sebelumnya, Marquez tampak lebih berhati-hati saat menghadapi Pacquiao. Petinju yang pernah  berhadapan dengan Chris John itu tak ingin terpancing untuk masuk dalam ruang pukul Pacquiao.

Pacquiao yang mulai terlihat mendominasi pertarungan pada ronde ke enam menemui kenyataan yang menyakitkan ketika dipaksa takluk pada lawannya pada beberapa detik sebelum bel tanda berbunyi. Marquez berhasil melepaskan jab kerasnya ke arah wajah Pacquiao. Pacquiao langsung roboh dan wasit Kenny Bayless menyatakan Marquez menang KO.

Kemenangan ini merupakan keunggulan pertama Marquez dari 4 pertemuannya dengan Pacquiao. [BQ]