Sambut HUT ke-75 HGN, Dinas Dikbud Buka Turnament Futsal

Kota Bima, Kahaba.- Menyambut perayaan HUT ke-75 Hari Guru Nasional (HGN), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menggelar turnamen futsal lingkup lembaga pendidikan se-Kota Bima, di Karisma Futsal Senin (12/10). Kegiatan dimaksud diikuti 32 tim dengan sistem group (setengah kompetisi), lalu menggunakan sistem gugur.

Foto bersama jajaran Dinas Dikbud Kota Bima saat pembukaan turnamen futsal. Foto: Eric

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin saat membuka secara resmi turnament menyampaikan, kegiatan ini ajang silaturahmi antar tenaga pendidik, sekaligus sebagai respon atas antusiasme terhadap olahraga futsal.

“Kegiatan ini merupakan wadah untuk menyalurkan hobi para guru, disela-sela menjalankan tugasnya untuk mencerdaskan anak bangsa,” katanya.

Selama pertandingan berlangsung, ia mengingatkan pada seluruh tim untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, serta menjunjung tingi semangat sportifitas.

Mantan Kadis DLH itu menambahkan, selama pertandingan pihaknya tetap mendahulukan protokol kesehatan. Mulai dari tempat cuci tangan, sabun, tisu, hand sanitizer. Sehingga baik panitia dan pemain futsal selalu dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.

“Untuk pemenang lomba, panitia telah menyiapkan bonus dana pembinaan serta piala,” tambahnya.

Pantauan media, pertandingan pembuka dimenangkan oleh tim MAN 1 Kota Bima melawan MTsN 3 Kota Bima dengan skor 6-3.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *