Kabar Kota BimaOlah Raga

Rencana Bangun GOR, Walikota Bima Bertemu Kemenpora

353
×

Rencana Bangun GOR, Walikota Bima Bertemu Kemenpora

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia H Zainuddin Amalii, Kamis (25/2) di ruang kerja Menpora RI, terkait rencana pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) dengan pagu anggaran sebesar 30 Miliar, pada tahun 2022 mendatang.

Rencana Bangun GOR, Walikota Bima Bertemu Kemenpora - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat bersama Kemenpora RI menyampaikan rencana pembangunan GOR. Foto: Dok Prokopim

“Kami telah merencanakan pembangunan GOR dan menjadi gedung pertama yang dibangun”, lapor Wali Kota di hadapan Menpora RI.

Rencana Bangun GOR, Walikota Bima Bertemu Kemenpora - Kabar Harian Bima

GOR yang akan dibangun di kelurahan Manggemaci ini anggarannya bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan rancangan anggaran sebesar Rp 30 miliar dan telah tertuang dalam proposal pengusulan pembangunannya.

Dijelaskannya bahwa Kota Bima memiliki segudang potensi atlet dari berbagai cabang olahraga, namun belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai, sehingga turut berdampak terhadap pembinaan kualitas dan prestasi atlet di Kota Bima.

Keterbatasan fasilitas penunjang tersebut membuat program pembinaan dan pengembangan berbagai cabang olahraga di Kota Bima terhambat, padahal potensi untuk melahirkan atlet berkualitas sangat besar untuk mengharumkan nama Kota Bima, provinsi NTB maupun bangsa dan negara di berbagai kejuaraan.

“Kami berencana membangun GOR olahraga yang dilengkapi Tribun, Musholla, ruang ganti dan fasilitas latihan yang representatif untuk para atlit,” jelas Walimota kepada Menpora.

Dengan kehadiran GOR representatif dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang lengkap, maka akan berdampak meningkatkan program pembinaan berbagai cabang olahraga di Kota Bima guna melahirkan atlet berkualitas di masa mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga H Zainuddin Amalii menyambut baik dan mengapresiasi rencana pembangunan ini dan akan menjadi prioritas oleh Kemenpora RI pada penganggarannya nanti.

*Kahaba-01