oleh

Laga Lanjutan U-17 Bima Cup I, Parapimpi FC Taklukan Perdata FC

Kota Bima, Kahaba.- Tertunda karena Pandemi Covid-19, laga lanjutan U-17 Bima Cup I mempertemukan Parapimpi FC melawan Perdata FC digelar di Lapangan Manggemaci, Rabu (31/3) berlangsung sengit. Meskipun pertandingan yang diguytur hujan deras, namun tetap menyuguhkan pertandingan menarik.

Laga Lanjutan U-17 Bima Cup I, Parapimpi FC Taklukan Perdata FC
Ilustrasi

Sebelum pertandingan dimulai, terlebih dahulu pihak panitia menyediakan perlengkapan protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, hand sanitizer serta menggunakan masker selain pemain yang bertanding.

Peluit babak pertama yang dibunyikan wasit Joe Hardin, kedua tim bermain dalam tempo lamban, karena sulit mengembangkan permainan dengan kondisi lapangan yang tergenang air.

Namun, bermain tempo lamban tersebut justeru memberi keunggulan bagi Parapimpi FC yang memainkan taktik umpan pendek lalu ke penyerang. Ini dimanfaatkan oleh gelandang serang Parapimpi FC Ilham (11) merangsek masuk kotak penalti, namun dilanggar pemain Perdata FC sehingga tercipta tendangan bebas.

Tendangan bebas inipun dimanfaatkan dengan baik, dengan mencetak gol melalui kaki penyerang Parapimpi FC Odi Wildan (8) pada menit ke-27. Skor berubah 1-0 dan bertahan sampai peluit babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Parapimpi FC mengambil inisiatif serangan lebih dulu, agar bisa mengejar ketertinggalan. Tapi karena hujan deras kembali mengguyur, sistem permainan kurang berkembang dan kesulitan menembus tim lawan.

Keasikan menyerang, justeru gawang Perdata FC kembali dibobol 2 kali oleh kaki Odi Wildan (8) pada menit ke-75 dan Haerul Anas (22), sehingga merubah skor menjadi 3-0.

Menjelang akhir pertandingan, tim Perdata FC berhasil mengecilkan ketertinggalan menjadi 1-3 melalui kaki penyerang Agil (24). Skor inipun bertahan hingga peluit akhir pertandingan, dan mengantarkan Parapimpi FC menjadi tim peringkat 3 terbaik. Sedangkan Perdata FC meraih peringkat 4.

Untuk partai puncak Final U-17 Bima Cup I akan kembali dihelat di Lapangan Sepakbola Manggemaci Kamis (1/4), yang mempertemukan Galaxy FC melawan Woha FC.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru