oleh

Galaxy FC Bawa Pulang Trofi Juara Sepakbola U-17 Bima Cup I

-Olah Raga-524 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Laga big match final U-17 Bima Cup I antara Galaxy FC melawan Woha FC di lapangan sepakbola Manggemaci, Kamis kemarin kembali berlangsung dalam guyuran hujan deras. Kedua tim pun harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

Ketua Panitia Final U-17 Bima Cup I Muhammad Dino saat menyerahkan piala bergilir pada Juara U-17 Bima Cup I Galaxy FC. Foto: Eric

Seperti biasa demi keamanan dan kenyaman jalannya pertandingan, panitia terlebih dahulu menyiapkan sejumlah kelengkapan protokol kesehatan, sebagai syarat pertandingan.

Setelah peluit babak pertama dibunyikan wasit, alur permainan 2 tim mencoba dengan laju cepat. Tapi karena kondisi lapangan becek, kedua tim hanya mengandalkan umpan pendek.

Pada menit ke-26 pemain Woha FC sempat memperoleh peluang cukup bagus, setelah pemain sayap Siswanto memberikan umpan panjang pada penyerang Alamsyah. Namun sayang, tendangan begitu lemah dan mudah dalam tangkapan penjaga gawang Galaxy FC Rizki.

Kemudian Galaxy FC juga mencoba peruntukan serangan balik melalui duo gelandang M Rahman dan Dwi Kurniawan. Tapi peluang tidak bisa membuahkan hasil. Skor kacamata 0-0 inipun bertahan hingga peluit berakhir.

Memasuki jalannya babak kedua, kedua tim masih bermain dalam tempo lambat, karena kondisi hujan yang terus mengguyur lapangan sehingga membuat genangan air dan bola tidak bisa bergeser dengan baik ke setiap kaki pemain.

Hanya saja permainan tempo lamban ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Galaxy FC yang sudah terbiasa dengan kondisi rumput yang menjadi tempat berlatih. Yaitu pada menit ke-60 penyerang Rifky Ananda berhasil mendapatkan peluang emas, hasil umpan M Rahman dengan langsung menyambar bola dan bersarang ke pojok kiri gawang Woha FC, yang dijaga A Bakar. Skor 1-0 untuk keunggulan Galaxy FC.

Mencoba membalas ketertinggalan, pemain Woha FC terus menggempur pertahanan Galaxy FC, namun karena kokohnya pertahanan dan gemilangnya penjaga gawang Muhammad mementahkan semua peluang tersebut.

Hingga peluit babak kedua berakhir, skor 1-0 bertahan dan Galaxy Fc berhak mengangkat trofi juara U-17 Bima Cup I.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru