Ikut Turnamen Futsal Antar Dosen dan Pegawai, STIKES Yahya Bima Raih Juara III

Olah Raga113 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Setelah STIE Bima memastikan jadi juara I lomba futsal antar dosen dan pegawai tingkat Perguruan Tinggi (PT) se-pulau Sumbawa Minggu (21/8). Juara III bersama berhasil ditempati STIKES Yahya Bima bersama STKIP Al Amin Dompu.

Ikut Turnamen Futsal Antar Dosen dan Pegawai, STIKES Yahya Bima Raih Juara III - Kabar Harian Bima
Tim STIKES Yahya Bima bersama STKIP Al Amin Dompu foto bersama usai meraih Juara III bersama. Foto: Ist

Kapten Tim STIKES Yahya Bima Ayatullah menyampaikan rasa bangga atas kerja keras tim yang telah berjuang sejak putaran pertama hingga mampu masuk babak semi final. Meskipun pada akhirnya harus diakui gagal melaju ke partai final, tapi menjadi juara ke-III juga merupakan sebuah keberhasilan.



“Prestasi yang kami raih ini tentunya akan menambah semangat dosen dan pegawai untuk terus menjaga kebugaran melalui olahraga,” ujarnya, Senin (22/8).

Baca:   SMPN 1 Berhasil Kawinkan Gelar Kejuaraan Voli MAN 1 Cup

Ayatullah mengakui, keikutsertaan dalam turnamen ini cukup berat karena sangat menguras fisik dan stamina. Meski pelaksanaannya hanya 2 hari saja, namun pada hari pertama lomba STIKES Yahya Bima harus melawan 3 tim berbeda.

Bahkan selama pertandingan tim selalu berusaha menjaga kebugaran, mengingat jadwal pertandingan cukup padat serta lawan yang dihadapi juga tangguh.

Baca:   Turnamen Galaxy Cup Resmi Dibuka, 68 Tim Bertanding

“Alhamdulillah kami bisa melewati semua babak penyisihan dengan baik, sehingga lolos ke semifinal. Meskipun pada babak tersebut tim kami belum beruntung karena kalah dalam drama adu penalti,” katanya.

Ayatullah menambahkan, selain bergerak pada program pelajaran pendidikan kesehatan, kampus juga turut mensuport segala bentuk kegiatan luar kampus terutama dunia olahraga. Melalui keikutsertaan dibeberapa turnamen akan membawa dampak positif pada prestasi sekaligus mempromosikan kampus setempat.

Baca:   Wawali Bima Buka Turnamen Sepakbola Jatiwangi Cup I

“Selain menyelenggarakan proses pendidikan akademik, lembaga kami juga turut membantu dan siap mensukseskan pengembangan program olahraga mahasiswa, dosen dan juga pegawai,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar